Perekonomian Makin Sulit, Rudy Santoso Salurkan Bantuan Beras Ke Rumah Warga

49
Perekonomian Makin Sulit, Rudy Santoso Salurkan Bantuan Beras Ke Rumah Warga
(topi kuning) Rudy Santoso Bacalon Wakil Walikota Metro, pasangan Ampian Bustami, membagikan beras secar door to door ke rumah-rumah warga

Sebatin.com, Kota Metro – Dampak pandemi Covid-19 terhadap laju perekonomian di Indonesia semakin terasa berat. Tak terkecuali juga dirasakan oleh warga masyarakat Kota Metro.

Ikut prihatin merasakan beban itu, salah satu pengusaha muda asal Bumi Sai Wawai, Rudi Santoso, secara langsung turun ke lapangan guna menyalurkan bantuan beras yang distribusikan secara door to door ke rumah –rumah warga.

“Dampak dari Covid-19 memang luar biasa. Akan sulit bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Mudah-mudahan bantuan berupa beras ini dapat mengurangi beban kebutuhan pangan warga,” ujar Rudy disela-sela kegiatannya membagikan beras, Selasa (05/05/20).

Menurutnya, walaupun Kota Metro masih dalam wilayah zona hijau, karena tidak ada kasus positif ataupun kematian. Namun dampak dari Covid-19 tersebut membuat masyarakat membutuhkan bantuan, terutama bantuan bahan pokok pangan. “Alhamdulilah satu (1) ton beras untuk warga Kota Metro sudah kami bagikan hari ini. Dan saya pastikan yang mendapatkan bantuan ini adalah warga yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Rudy Santoso yang juga merupakan Bacalon Wakil Walikota Metro berpasangan dengan Ampian Bustami yang bakal diusung Partai Golkar tersebut mengatakan, distribusi bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Kota Metro akan dilakukan kembali esok hari Rabu (6/05/20), dan secara bertahap untuk seterusnya.

Ditempat yang berbeda, Ampian Bustami, Bacalon Walikota Metro, sangat berharap bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat. “Mari kita semua berupaya tetap bersabar dan saling memberikan dukungan untuk saling menguatkan diri dalam menghadapi musibah ini. Kami (ABDY, red) akan berupaya untuk dapat memberikan bantuan ini secara bertahap dan berkelanjutan. Sehingga warga yang membutuhkan bantuan ini dapat kami bantu semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sunarto warga Kecamatan Metro Selatan sempat merasa kaget dan merasa gugup ketiga rumahnya di datangi oleh tiga orang laki-laki yang memakai masker pelindung, yang menurutnya adalah jasa penagih pembiayaan kendaraan. “Saya kira tukang tagih kreditan kendaraan, nggak taunya mau membagikan beras,” ujarnya.

“Ya biasanya kalo musim Pilkada gini, kalo mau kirim-kirim bantuan itu kan rame-rame, rombongan, la kok ini cuma bertiga. Dan ternyata Mas Rudy nya langsung yang membagikan, maklum kan pake masker jadi pangling. Makasih Mas Rudy, semoga sukses sama Pak Ampian,” tutup Sunarto. (rls)

Tinggalkan Komentar Anda