Peringati Hari Diabetes Internasional PSMTI Kota Metro Gelar Donor Darah Dan Periksa Kesehatan Gratis

301

Video sebatin.com, Kota Metro – Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan hari Diabetes Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 14 November, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Metro bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Metro, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro beserta Pemerintah setempat mengadakan acara jalan sehat dan bakti sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, di seputaran Taman Merdeka Kota Metro pada Minggu (20/11/2016) kemarin.

Peringatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan global terhadap resiko penyakit Diabetes, dan juga untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar menggiatkan beragam aktivitas untuk mencegah angka kesakitan Diabetes yang makin meningkat pada tiap tahunnya.

Dalam setiap aktivitasnya PSMTI Kota Metro yang di ketuai oleh Gunawan Qiu selalu fokus pada kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya adalah penggalangan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang telah rutin dilakukan.

Dalam waktu dekat ini PSMTI Kota Metro juga akan mencoba kegiatan sosial lainnya berupa program bedah rumah dalam rangka ikut membantu Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Metro, dan untuk mendukung target PMI kota Metro guna mengumpulkan 1000 kantong darah dalam setiap bulannya PSMTI Kota Metro pada awal tahun 2017 akan melaksanakan kegiatan donor darah dalam setiap bulan yang secara pelaksanaanya akan dilakukan bergiliran di setiap kecamatan yang ada di Kota Metro.

Dalam kegiatan yang di laksanakan guna memperingati hari Diabetes Internasional tersebut, PSMTI Kota Metro juga bersinergi dengan beberapa komunitas muda mudi kreatif Kota Metro yang tergabung dalam usahaku.co.id dan Komunitas OI Kota Metro.

Tak hanya kegiatan bakti sosial, PSMTI Kota Metro juga berupaya ikut dalam melestarikan budaya dan kesenian Tionghoa agar dapat lebih dikenal dan memasyarakat di kalangan warga Kota Metro salah satunya yaitu dengan menggelar atraksi barongsai yang di peragakan oleh teman-teman dari Barongsai Metro Club (BMC) sebagai penutup acara. (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda