Peringati Hari Jadi ke-80 Tahun, Pemkot Metro Akan Buat Berbagai Kegiatan

506
Peringati Hari Jadi ke- 80 Tahun, Pemkot Metro Akan Buat Berbagai Kegiatan
Plt Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membuat berbagai macam kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Kota Metro ke-80. Salah satunya, yaitu Car Free Day yang akan dilaksanakan tanggal 7 Mei 2017 mendatang.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Kota Metro memang dimajukan. Ini, lantaran berbarengan dengan bulan Ramadhan.

Dalam Car Free Day, terus Bangkit, akan disiapkan beberapa macam doorprize. Doorprize tersebut berupa 33 sepeda dari Pemkot Metro.

“Semuanya 33 sepeda untuk door prize car free day. Dan ada 2 sepeda motor dari Gubernur Lampung. Pelaksanaannya tanggal 7 Mei mendatang,” paparnya.

Kemudian, lanjut Bangkit, kegiatan dilanjutkan tanggal 9 Mei 2017. Di mana, tanggal 9 Mei nanti akan diadakan acara adat. Seperti Cuak Mengan yang akan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Metro. Selanjutnya, pada sore hari akan dilaksanakan karnaval oleh seluruh kecamatan di Kota Metro.

“Nanti masing-masing kecamatan menampilkan berbagai macam etnis seperti Etnis Lampung, Bali, dan Etnis-Etnis lainnya. Tanggal 9 itu pembukaan,” bebernya.

Ia menuturkan, pada tanggal yang sama di malam harinya akan ditampilkan berbagai kesenian di Lapangan Samber. Selain itu, juga diadakan pameran.

“Untuk stand di Lapser disediakan 80 buah. Itu berbagai macam ukuran ya. Ya tentu kita berharap semua stand itu terisi semua,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan tersebut, Pemkot Metro menggandeng pihak ke tiga seperti dunia usaha di Kota Metro. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda