Peringati Hari Jadi, Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Besar dan Ziarah

186
Peringati Hari Jadi, Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Besar dan Ziarah
Pj. Bupati Pringsewu Drs. Yuda Setiawan, M.M. menaburkan bunga di salah satu makam pahlawan. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pringsewu yang ke 8 Selasa (04/04/2017), Pemerintah kabupaten setempat menggelar upacara besar yang dilakukan di halaman Perkantoran Pemkab Pringsewu.

Usai melakukan upacara, Pj. Bupati Pringsewu Drs. Yuda Setiawan, M.M. beserta rombongan melakukan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Purna Yudha Bakti Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Rombongan tersebut diikuti Pejabat Kabupaten, Sekretaris Daerah(sekda) Pringsewu Budiman, Kasat Pol PP Edi Sumber Pamungkas, serta seluruh Kepala Badan dan Kepala Dinas dari SKPD yang ada di kabupaten setempat.

Hadir pula pada acara tersebut Kapolres Tanggamus, Wakil ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan, Kapolsek Sukoharjo Wahidin AR, Dan Ramil Sukoharjo Kapten Yudi Nugroho, dan Camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto, M.M.

Meski di tengah teriknya panas matahari, sebelum acara tabur bunga dilakukan, terlebih dahulu dilakukan upacara sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah wafat. Upacara yang penuh khidmat itu diikuti oleh anggota TNI, Polri, Sat Pol PP, para Kepala Pekon, pelajar, dan tokoh masyarakat setempat.

Usai menaburkan bunga di atas beberapa makam para pejuang 45, Pejabat Bupati Pringsewu beserta rombongan pun meninggalkan Lokasi pemakaman. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda