Peringati HMPI 2018, Wakil Walikota Metro Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan Hijau

11
Peringati-HMPI-2018,-Wakil-Walikota-Metro-Ajak-Masyarakat-Jaga-Kelestarian-Lingkungan-Hijau
Wakil Walikota Metro, Djohan didampingi Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda saat melaksanakan penanaman pohon, dalam rangka peringatan HMPI Tahun 2018 , dilokasi Wisata Sumbersari dan Bumi Perkemahan Metro Selatan, Jumat (07/12/18).

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bersinergi bersama Instansi, Organisasi dan Komunitas Pecinta Alam se-Kota Metro guna berupaya berperan serta dalam melakukan pelestarian alam dan lingkungan, dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan, juga dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2018 , yang dilaksanakan dilokasi Wisata Sumbersari dan Bumi Perkemahan Metro Selatan, Jumat (07/12/18).

Hadir dan membuka secara langsung kegiatan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, didamping Ketua DPRD Metro, Sekda Kota Metro, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Metro, Camat dan Lurah se-Kecamatan Metro Selatan, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Djohan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya dengan kegiatan menanam pohon, diharapkan dapat menjadikan warga Kota Metro semakin tersadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan kelestarian alam. “Budayakan kegiatan ini. Karena ini menjadi salah wujud kecintaan warga Kota Metro pada lingkungan. Jadi, mari bersama budayakan menjaga keasrian lingkungan, salah satunya juga dengan jangan merusak pohon yang ada”, ucapnya.

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Kota Metro, Eka Irianta, selain dalam rangka peringatan HMPI Tahun 2018, kegiatan tersebut juga dimaksudkan guna lebih mendorong lagi kesadaran masyarakat dalam pentingnya meningkatkan dan menjaga kelestarian lingkungan hijau, dan juga sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap visi misi Kota Metro.

“Tak hanya menanam pohon saja, namun juga akan ada agenda lainnya, seperti lomba mewarnai, pentas seni, pengukuhan kader dan mitra konservasi serta peluncuran program Sahabat Pohon”, jelas Eka Irianta.

Disela kegiatan, Wakil Walikota Metro dan rombongan juga berkesempatan menyerahkan Plakat Mitra Konservasi dan penerimaan Penghargaan Adiwiyata. (*)

Tinggalkan Komentar Anda