Peringati HUT Pramuka Ke-55 Wali Kota Metro Lepas 1540 Peserta Lomba Gerak Jalan

830

Video. Sebatin.com – Masih dalam rangkaian HUT Pramuka yang Ke 55, Wali Kota Metro Achmad Pairin membuka lomba Gerak Jalan yang di adakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Metro, di depan Rumah Dinas Wali Kota Metro, Sabtu pagi 24 September 2016.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bangkit Haryo Utomo, Assisten II Setda Kota Metro Haidarmansyah, Kasat Lantas Polres Kota Metro AKP. Mustakim dan Kasat Binmas Polres Kota Metro AKP. Ibnu Mas’ud.

Mewakili Kapolres Kota Metro, Kasat Lantas Polres Kota Metro AKP. Mustakim dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Pramuka Penggalang untuk selalu disiplin dan tertib dalam hal berlalu lintas, salah satunya dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada dan menerapkan etika berkendaraan bagi yang sudah memiliki ijin berkendaraan. Harapannya Pramuka Kota Metro dapat menjadi contoh bagi seluruh warga Kota Metro terutama para pelajar dalam menerapkan disiplin berlalu lintas.

Sementara itu Wali Kota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya mengatakan, dirinya tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada generasi muda dan seluruh masyarakat Kota Metro terkhusus pada seluruh Pramuka Kwartir Cabang Kota Metro untuk menghindari pergaulan atau keterlibatannya dengan narkoba, menurutnya terlibat narkoba sama dengan bunuh diri, membuat kerja otak semakin berkurang dan tentunya akan pula mengurangi tingkat kreatifitas dan disiplin generasi muda.

Usai sambutan Wali Kota Metro Achmad Pairin membuka secara langsung acara Gerak Jalan yang di ikuti oleh hampir seluruh Pramuka Penggalang tingkat SD, SMP dan SLTA se-Kota Metro yang terbagi dalam 70 pleton dan dalam 1 pleton terdiri dari 22 anggota Pramuka Penggalang, dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 3 km. ( Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda