Peringati Tahun Baru Islam, Gubernur Tabligh Akbar Bersama Masyarakat Lampung

537
Peringati Tahun Baru Islam, Gubernur Tabligh Akbar Bersama Masyarakat Lampung
Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung beserta istri foto bersama Ustadz Wijayanto. Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo hadiri acara Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah di Masjid Raya Nurul Ulum Komplek Islamic Centre, Rajabasa, Bandar Lampung (25/10/2016).

Dalam sambutannya, M. Ridho Ficardo meminta masyarakat Lampung untuk dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan percepatan pembangunan di semua lini, selain pembangunan fisik berupa pembangunan infrastruktur, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus mendorong pembangunan mental dan spiritual, tentunya dalam hal ini perlu adanya kesadaran masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang memiliki peran penting dalam pembangunan mental dan spritual di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Lampung.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutan tersebut M. Ridho Ficardo juga berpesan agar para orang tua menjaga dan memastikan anak-anaknya jauh dari narkoba.

“Dalam Islam disebutkan bahwa ibu adalah tiang bangsa, tiang negara dan tiang agama. Begitu besar peran ibu, tidak terlepas juga dalam membentuk anaknya sehingga seorang anak memiliki akhlak yang baik. Seiring dengan hal tersebut, kiranya para orang tua dapat menjaga dan memastikan anak-anaknya jauh dari narkoba, sekalipun ada yang terlibat menjadi pemakai, segera lakukan rehabilitasi ke pusat rehabilitasi narkoba yang sudah disediakan oleh pemerintah, kita ingin para generasi penerus dapat melanjutkan cita-citanya tanpa terhalang oleh hal-hal yang merugikan dirinya dan masyarakat di sekitarnya,” pesan Gubernur termuda ini.

Di akhir sambutannya, Gubernur Lampung juga memohon doa kepada masyarakat Lampung agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam usaha membangun serta mensejahterakan masyarakat Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung tidak henti-hentinya memohon doa kepada masyarakat Lampung untuk kami dapat terus diberikan kemudahan, kelancaran dalam usaha kami membangun serta mensejahterakan masyarakat Lampung, saya bersama Pak Bachtiar Basri terus giat menggerakkan pembangunan di Provinsi Lampung tercinta, sehingga Provinsi ini memiliki kompetensi dan daya saing dengan daerah lain di Indonesia”, ujar M.Ridho Ficardo mengakhiri sambutannya.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah ini, diisi dengan Tausyiah oleh penceramah kondang Ustadz Wijayanto. Selain itu, juga diadakan pengundian door prize umroh bagi 3 orang jamaah yang hadir serta 45 orang peserta wisata rohani bagi anggota majelis taklim yang hadir saat itu.

Peringati Tahun Baru Islam, Gubernur Tabligh Akbar Bersama Masyarakat Lampung
Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo saat menyerahkan piala kepada salah satu jamaah. Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Dalam kesempatan ini, juga napak hadir Ketua TP PKK Provinsi Lampung yang juga istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo, Hasiah Bachtiar Basri, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Suhaili, Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, unsur Forkopimda Provinsi Lampung, serta ribuan jamaah yang berasal dari Majelis Tak’lim di Provinsi Lampung. (Rls/Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda