Permudah Kinerja Bendahara OPD, Pemkot Metro Bersama Bank Lampung Tandatangani MoU Pemanfaatan Pemda Online

4
Permudah-Kinerja-Bendahara-OPD,-Pemkot-Metro-Bersama-Bank-Lampung-Tandatangani-MoU-Pemanfaatan-Pemda-Online
Mewakili Pemerintah Kota Metro, Walikota Metro Achmad pairin saat menandatangani MoU Kerjasama dengan pihak Bank Lampung dalam pemanfaatan Pemda Online, yang di laksanakan di OR Setda Kota Metro, Selasa (16/10/18).

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung, terkait tentang pemanfaatan Pemda Online, yang dilaksanakan di OR Setda Kota Metro, Selasa (16/10/18).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni, Asisten II Kota Metro Prayetno dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Achmad Pairin menyampaiakan apresiasi kepada PT BPD Lampung. “Sesuai instruksi Presiden RI, tentang pemberantasan korupsi, maka saat ini telah dilakukan MOU dengan cara pembatasan transaksi tunai menjadi non tunai”, terangnya.

“Dan Pemkot Metro telah melakuakan program transaksi non tunai sejak tahun 2017, baik itu gaji tunjangan PNS, tunjangan Anggota Dewan, Pegawai Kontrak dan Honor, kegiatan honor lembur, belanja barang dan jasa, perjalanan dinas serta lainnya”, ungkap Walikota Metro.

Dan terkait kegiatan ini, lanjut Achmad Pairin, yaitu transaksi non-tunai dapat dilakukan melalui aplikasi, dengan harapan aplikasi Pemda Online dapat memberiakan manfaat dan kemudahan bagi para bendahara OPD di Kota Metro.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Lampung, Eria Desomsoni juga menerangkan tujuan dari pemanfaatan Pemda Online, yaitu untuk mengurangi faktor-faktor kesalahan yang bersumber pada manusia. “Namun, tetap OPD yang memiliki kewenangan untuk memegang pembukuan, tetapi ini dilakukan agar mengurangi kesalahan manusianya”, terangnya.

“Dengan menandatangani nota kesepakatan ini, maka PT Bank Lampung akan mendukung transaksi non-tunai Pemerintah daerah se-Provinsi Lampung,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Komentar Anda