Permudah Masyarakat, Disdukcapil Pringsewu Kerahkan Mobil Pelayanan Keliling

10
Unit mobil Pelayanan keliling Disdukcapil Pringsewu saat akan berangkat ke salah satu Kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Foto : Sanusi-Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu, mengerahkan 1 unit mobil pelayanan keliling yang dilengkapi dengan peralatannya, ke seluruh Kecamatan. Demikian di katakan Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil, Hasan Basri kepada Sebatin.com, di ruang kerjanya, Kamis (5/4/2018).

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat ini, kata Hasan Basri, baik yang di Kantor, maupun pelayanan keliling, semuanya digratiskan, atau tidak dipungut biaya. Khusus untuk pelayanan keliling yang dilakukan Disdukcapil Pringsewu selama ini, bertujuan untuk meringankan masyarakat, terlebih pada warga yang jarak tempuh dari rumahnya ke kantor Disdukcapil jauh, yang menyita waktu banyak.

“Karena itulah kami mempunyai inisiatif untuk memberlakukan pos pelayanan keliling ke 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Prinsewu ini. Mudah-mudahan dengan pelayanan keliling ini bisa turut meringankan beban masyarakat, terutama pada Pekon atau Kecamatan yang jaraknya cukup jauh,” harapnya.

Reporter : Sanusi
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda