Persiapan Pilgub, KPU Lampung Ajukan NHPD ke Pemprov

241
Persiapan Pilgub, KPU Lampung Ajukan NHPD ke Pemprov
Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung saat ini tengah mengajukan usulan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NHPD) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung.

Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengatakan, tahapan-tahapan Pilgub Lampung memang dipersiapkan lebih awal. Hal ini, agar persiapan untuk Pilgub Lampung lebih matang.

“Penandatangan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) untuk pilkada gubenur itu bisa bulan Mei ini. KPU, Bawaslu Lampung dan Polda Lampung serta Korem. Kenapa lebih awal karena persiapan kita untuk pilgub supaya lebih matang,” katanya usai menghadiri peresmian RPP Bumi Sai Wawai KPU Metro, Selasa (16/05/2017).

Kemudian, lanjut Nanang, di bulan Juli nanti KPU Lampung akan melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung tentang pemutakhiran data pemilih.

“Pada saat itu rencana kita juga mengundang Bawaslu dan ada perwakilan jurnalis media cetak dan elektronik. Jadi semacam bimtek, jadi nanti wartawan itu mengetahui proses mekanisme pemutakhiran data pemilih,” paparnya.

KPU, tambahnya, akan terus melakukan upaya-upaya agar partisipasi pemilih di Pilgub nanti bisa meningkat. Di mana, target partisipasi masyarakat di KPU Lampung sama dengan target KPU RI, yaitu 77,5 persen.

“Walaupun tampaknya berat bagi kita, tapi kita akan upayakan itu. Makanya saya hadir di RPP ini juga untuk mendorong teman-teman KPU Kota Metro bisa melakukan sosialisasi sehingga partisipasi masyarakat bisa meningkat,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda