Persiapan Terminal 16 C Mulyojati Metro Dalam Menghadapi Arus Mudik

1237
Persiapan Terminal 16 C Mulyojati Metro Dalam Menghadapi Arus Mudik
Walikota Metro H. Achmad Pairin, S.Sos. dan Wakil Walikota Metro H. Djohan, S.E., M.M. Sedang Memantau Kesiapan Terminal 16 C Mulyojati Metro Dalam Menghadapi Arus Mudik, (29/06/2016). Foto: Munardo - Sebatin.com

Sebatin.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M, Walikota Metro H. Achmad Pairin, S.Sos. dan Wakil Walikota Metro H. Djohan, S.E., M.M. beserta Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, S.E., M.M. dan juga beberapa Kepala Satker, pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB sudah mengunjungi Terminal 16 C Mulyojati Kota Metro, Rabu (29/06/2016). Hal ini dilakukan untuk memastikan bagaimana kesiapan fungsi terminal dalam mengantisipasi kedatangan penumpang (arus mudik) menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1437 H.

“Bagaimana kesiapan terminal menghadapi hari raya seminggu lagi?” tanya Pairin.
“Siap Pak, semuanya sudah aman terkendali,” jawab Kepala Terminal 16 C Mulyojati, Rizal Pahrowi, S.E.

Dalam kunjungannya, Pairin menekankan agar memperhatikan dengan benar masalah kesiapan pelayanan publik, keamanan, kebersihan, serta kemudahan mendapatkan Informasi. Tak disangka-sangka, saat berjalan di teras termin, Pairin dan Djohan tiba-tiba berbelok arah untuk meninjau WC umum.

“Saya sudah siap-siap mau memperingatkan dengan keras tadinya, biasanya WC umum kotor bahkan jorok tapi ternyata bersih,” ujar Pairin.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro juga bertanya mengapa kondisi terminal masih sepi padahal sudah menjelang lebaran.

“Memang hari-hari ini keadaan penumpang tidak seberapa ramai, Pak,” terang Rizal Pahrowi.

Di sisi lain, Wakil Walikota Metro, Djohan juga menyempatkan diri untuk menyapa dan menyalami para penumpang yang sedang menunggu bus. Sementara itu, masih di tempat yang sama, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kota Metro juga menyatakan, bahwa dirinya menjamin keamanan dan ketertiban terminal selama arus mudik dan arus balik berlangsung.

“Aman, pasti aman, saya jamin,” tegas Arjuna Wiwaha, Kasat Pol PP Kota Metro.

(Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda