Pertarungan Facebook dan Twitter di Tengah Panasnya Pilpres AS

489
Ilustrasi Donald Trump & Hillary Clinton

Sebatin.com – Dua raksasa media sosial, Facebook dan Twitter  kini tengah gencar menyiarkan sesi debat antara calon Presiden Amerika Hillary Clinton dan Donald Trump.

Kedua perusahaan ini bersaing dalam menanyangkan debat kedua calon presiden itu kepada seluruh nitizen di dunia, dalam siaran langsung yang di fasilitasi oleh Facebook maupun Twitter secara cuma-cuma.

Seperti yang dilansir dari usatoday, tujuannya adalah untuk membuat para nitizen lebih menggunakan media sosial daripada televisi dan mendapatkan tanggapan saat para nitizen ini menyaksikan langsung perdebatan tersebut.

CEO Twitter, Jack Dorsey, sudah menggandeng kemitraan dengan Bloomberg untuk menayangkan 3  siaran langsung debat calon presiden Amerika sekaligus. Seperti tidak mau jauh tertinggal, Facebook yang dikomandoi Mark Zuckerberg, juga telah berhasil menggandeng ABC dalam penayangan debat tersebut.

Fitur Live Streaming atau Siaran Langsung ini sendiri telah ada di Facebook sejak awal tahun 2016, di mana nitizen bisa saling berbagi video secara ekslusif. Dalam pola persaingan, Facebook jauh di depan dari Twitter di kawasan Amerika. Prediksi dari Mark sendiri memperkirakan sekitar 1,7 milliar user aktif yang akan menonton secara langsung via Facebook.

Namun kedua perusahaan ini memiliki target yang sama, yaitu berkeinginan  agar anggaran (dana) iklan di media sosial jauh lebih besar dari pada di televisi. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda