Pesawat Polri Jatuh, Pencarian Terhadap Korban Terus Dilakukan Selama Sepekan

332
Pesawat Polri Jatuh, Pencarian Terhadap Korban Terus Dilakukan Selama Sepekan
Pesawat Milik Polri Dengan Tipe M-28 Sky Truck. Gambar: Netralnews

Sebatin.com, Batam – Pesawat milik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan tipe M-28 Sky Truck jatuh di perairan kabupaten Kepulauan Riau, Sabtu Lalu (3/12/2016). Pesawat ini menggangkut 13 orang dengan rincian 5 orang kru dan 8 orang penumpang yang merupakan anggota Polri.

Dilansir dalam laman bbc, Pesawat naas ini berangkat pada pukul 09.24 WIB dari Pangkal Pinang menuju Batam. Dengan estimasi perjalanan mencapai satu jam, namun ditengah penerbangan pesawat hilang kontak pada pukul 10.15 WIB di sekitar wilayah udara Kabupaten Lingga.

Ada 5 saksi mata yang melihat kejadian jatuhnya pesawat tersebut, kelimanya adalah pelayan yang sedang menangkap ikan disekitar perairan Kepri, kepada liputan6 Kapolda Kepri, Brigjen Sam Budangusdian mengatakan bahwa saat jatuh kelaut, hidung pesawat jatuh terlebih dahulu.

“Lima nelayan yang melihat pesawat polri itu sempat melayang-layang, mesin antara hidup mati, hidung pesawat ke bawah dan terjadi ledakan di air,” ungkap Sam usai turut dalam pencarian di Telaga Punggur Batam.

Tim Badan Nasional Pencarian Dan Perolongan Nasional (Basarnas) langsung menerjunkan beberapa personel untuk melakukan pencarian. Pada hari Minggu (4/12/2016) Tim Basarnas mengerahkan 15 kapal laut. Selain itu Basarnas juga mengerahkan pencarian dari udara serta tim Penyelam.

Dalam pencarian tersebut, sudah berhasil ditemukan beberapa mayat. Hal ini disampaikan langsung oleh Komisaris Besar Hendrawan selaku Kepala Subdirektorat Peningkatan Profesi Direktorat Polisi Udara Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Kepolisian RI.

Proses pencarian pesawat Polri yang jatuh terus dilakukan hingga senin ini (05/12/2016) dengan jumlah personel sama seperti minggu kemarin. Hendrawan juga memastikan proses pencarian akan dilakukan selama sepekan kedepan

Hendrawan juga menambahkan bahwa sudah ada 4 kantong jenazah yang di bawa ke RS Bhayangkara, Batam, Kepri. Namun kepolisian belum bisa memastikan identitas jenazah yang ditemukan, karena kondisinya tidak utuh. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda