Pilgub Lampung 2018 Herman HN Resmi Diusung oleh PDIP

269
Pilgub-Lampung-2018-Herman-HN-Resmi-Diusung-oleh-PDIP
Saat Sudin Ketua DPD PDIP Lampung menegaskan Surat Keputusan (SK) direkomendasikan ke Herman HN . Foto : RZF sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memberikan rekomendasi kepada Walikota Bandar Lampung, Herman HN untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Walikota berprestasi ini resmi diusung DPP PDIP dengan SK rekomendasi bernomor 1594/PILKADA/DPP/X/2017 tertanggal 10 Oktober 2017.

Meskipun Surat tersebut baru ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto. Sudin Ketua DPD PDIP Lampung menegaskan Surat Keputusan (SK) direkomendasikan ke Herman HN dan tidak akan berubah. PDIP tidak akan mengubah ketetapan yang keluar, tidak ada yang dapat otak-atik, kata Sudin.

Lanjut Sudin bahwa tanpa berkoalisi, PDIP sudah mampu mengusung kader maju Pilgub 2018 karena di DPRD, PDIP memiliki 17 kursi dan syarat mendaftar ke KPU hanya 17 kursi, jika ada partai yang mau bergabung, Sudin mengatakan tidak menutup diri, asalkan kita satu tujuan untuk membangun Lampung lebih baik, ujarnya.

Untuk bakal calon wakil untuk pendamping Herman sendiri, Sudin mengatakan partai yang ia pimpin selalu mengedepankan kader internal untuk maju pada setiap kontestasi politik.

“Untuk pasangan, tidak menjadi persoalan serius, Saya dekat dengan semua Ketua Umum Partai,” kata Sudin didampingi Herman HN, Jumat (13/10/2017) di Kantor DPD PDIP Lampung.

Sementara Herman mengaku dalam waktu dekat akan turun bersama PDIP untuk mensosialisasikan pada arus bawah, dan untuk mencari wakil nanti ada batasan waktu dari DPP yaitu dibatasi dua minggu setelah SK dikeluarkan, tegasnya.

(RZF)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda