Pj. Bupati Pringsewu Besuk Rizki Korban Kekerasan Dengan Luka Bakar Serius

466
Pj. Bupati Pringsewu Besuk Rizki Korban Kekerasan Dengan Luka Bakar Serius
Pj. Bupati Pringsewu Drs. Yuda Setiawan, M.M. beserta rombongan saat berkunjung ke RSUD Pringsewu untuk membesuk Elvindra Rizki Pratama, Minggu (12/2/2017). Foto: Ist

Sebatin.com, Pringsewu – Pj. Bupati Pringsewu Drs. Yuda Setiawan, M.M. membesuk sekaligus menyerahkan bantuan kepada Elvindra Rizki Pratama (19) korban yang dibakar hidup-hidup oleh seseorang yang ditengarai memiliki keterbelakangan mental (gangguan jiwa), Minggu (12/2/2017).

Dalam kunjungan ke RSUD Pringsewu tersebut, turut hadir pula Assiten Bidang Pemerintahan Drs H. Zuhairi, Kepala Dinas Kesehatan Purhadi, S.Sos., M.Kes., Direktur Rumah Sakit Umum dr. Ulinnoha, dan Kasubbag Humas Kabupaten Pringsewu Belly Oscar.

Diketahui, Elvindra Rizki Pratama atau lebih akrab disapa Rizki adalah seorang anak yatim warga Fajaresuk Pringsewu yang menjadi korban kekerasan dari seseorang yang memiliki keterbelakangan mental. Ia dibakar hidup-hidup hanya karena menolak ajakan si pelaku untuk minum minuman beralkohol.

Sontak saja, ketika peristiwa tragis yang dialami Rizki tersebut diunggah di internet, para netizen pun geger. Ada yang mengecam keras, ada pula yang melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Rizki. Dan berikut ini informasi yang berhasil Sebatin.com himpun berdasarkan penelusuran di dunia maya.

Pj. Bupati Pringsewu Besuk Rizki Korban Kekerasan Dengan Luka Bakar Serius
Elvindra Rizki Pratama korban kekerasan yang mengalami luka bakar serius saat mendapatkan perawatan medis. Foto: Ist

Peristiwa penganiyayaan tersebut terjadi pada Selasa (24/1/2017) sekira pukul 01.30 WIB. Halimah (45) ibunda korban menuturkan, bahwa ia tidak tahu persis bagaimana putera kesayangannya itu bisa menjadi korban tindak kekerasan. Pasalnya, saat menerima kabar tersebut, Rizki sudah dalam perawatan pihak rumah sakit.

Namun berdasarkan keterangan dari teman-teman Rizki, lanjut Halimah, saat itu Rizki baru saja pulang kerja dari Gadingrejo. Ketika melintas di depan Bank Muamalat ada temannya yang memanggil. Rizki pun menghampiri dan ikut nongkrong bersama teman-temannya tersebut.

Beberapa waktu kemudian, datang seseorang menghampiri mereka dan orang tersebut mengajak Rizki untuk minum minuman beralkohol, akan tetapi Rizki menolaknya. Lantas, tanpa disangka-sangka orang tersebut menyiramkan bensin ke tubuh Rizki dan langsung membakarnya.

Saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak Kepolisian, namun akibat peristiwa tersebut Rizki mengalami luka bakar yang cukup serius, di mana sekujur tubuh bagian atas, dari kepala, leher, tangan, hingga perutnya melepuh.

Atas kejadian yang menimpa Rizki tersebut, Pj. Bupati Pringsewu Yuda Setiawan turut prihatin dan ia berharap agar Rizki mendapatkan penanganan dan perawatan yang intensif. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda