Pj. Sekdaprov Lampung : Randis Pemprov Lampung Boleh Dipakai Mudik Lebaran

0
Randis-Pemprov-Lampung-Boleh-Dipakai-Mudik-Lebaran
Ils.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdraprov) Lampung, Hamartono Ahadis menyatakan, kendaraan dinas (randis) milik Pemprov Lampung, boleh digunakan, untuk keperluan mudik jelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah (H).

“Hal ini sesuai dengan peraturan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. Yang mengizinkan penggunaan kendaraan dinas (randis) untuk mudik lebaran. Dan tentunya ini berlaku untuk seluruh pemerintah derah, salah satunya Pemprov Lampung. Namun, syaratnya hanya untuk mudik di seputaran wilayah Lampung saja. Tidak boleh dipakai hingga luar Lampung” , jelas Pj. Sekdaprov Lampung, saat di konfirmasi melalui komunikasi selular, Jumat (01/06/2018).

Sementara itu, Kepala Biro Perlengkapan Aset Daerah, Fauziah melalui Kepala Bagian (Kabag) Analisa Kebutuhan Barang Milik Daerah Provinsi Lampung, Yulius Wirawan mengatakan, randis yang dipakai guna kepentingan mudik lebaran, seluruh biaya transportasi ditanggung sepenuhnya oleh pengguna kendaraan. “Artinya bahan bakar, dan lain-lainnya, termasuk biaya perawatan randis selama perjalanan mudik, ya ditanggung sendiri”, jelasnya pula melalui komunikasi selular.

Saat ini, lanjut Yulius Wirawan, jumlah randis roda empat minibus milik Pemprov Lampung berjumlah 434 unit, sedangkan roda dua berjumlah 1.976 unit. “Dan semuanya dalam kondisi baik. Sebab, belum lama ini sudah dilakukan cek fisik kendaraan, semuanya layak, sudah siap dan aman untuk digunakan”, pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda