PKK Pekon Waringinsari Timur Terima Bantuan Dan Pelatihan Dari Pemerintah Desa Setempat

98
PKK-Pekon-Waringin-Timur-terima-pelatihan
Pelatihan sekaligus Penerimaan Bantuan PKK Waringin TImur Jumat (9/11) . Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu  Dalam rangka peningkatan sumber daya masyarakat Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Pemerintah Desa setempat Jumat (9/11/17) memberikan tujuh unit mesin jahit kepada pengurus dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Dalam sambutannya Kepala Pekon Waringinsari Timur, Ali Mustofa mengatakan tujuan diberikannya mesin jahit itu adalah agar para ibu-ibu PKK memiliki keterampilan jahit-menjahit.

Tidak cuma itu, sebelum mesin jahit diserahkan, para peserta yang hadir diberikan pelatihan mengolah kain perca menjadi keset, dengan menghadirkan nara sumber yang notabene pengrajin kain perca dari Pekon Bandung Baru.

Pelatihan tersebut diharapkan akan menumbuhkan pengrajin-pengrajin kain perca di Waringinsari Timur, sehingga dengan demikian akan meningkatkan penghasilan peserta penerima bantuan tersebut.

“Kami berharap bantuan mesin jahit itu bisa dipergunakan secara maksimal, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat”.ujar Ali kepada sebatin.com.

Sementara itu, Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan, Adiluwih Lasmini, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepedulian Pemerintah Pekon Waringinsari Timur terhadap kelompok PKK nya.

“Kami berkeyakinan, bila program ini benar-benar dilakukan secara serius, maka kaum perempuan di Waringinsari Timur akan menjadi perempuan yang mandiri, dan bisa meringankan beban para suami”, jelas Lasmini.

(Sanusi)
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda