Plt. Sekda Lampung Buka Rakersda 2018

3
Plt.-Sekda-Lampung-Buka-Rakersda-2018
Plt Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis memukul gong pertanda Rakersda Lampung 2018, resmi dibuka.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakersda) Lampung 2018 yang digelar di Ballroom Novotel, Senin (2/4/2018), resmi dibuka.

Peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Hamartoni Ahadis didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Reihana.

Dalam Rakersda ini, turut hadir menjadi narasumber, Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek.

Rakersda ini ditujukan untuk mewujudkan Lampung Sehat melalui percepatan eliminasi Tubercolosis, penurunan stunting dan peningkatan cakupan serta mutu imunisasi.

“Dalam kegiatan ini, kami akan mewakilkan daerah Way Kanan, Lampung Tengah dan Bandar Lampung sebagai pemateri. Ketiga daerah ini kami anggap sebagai perwakilan karena telah dianggap mampu memaparkan hal hal yang berkaitan dengan tujuan Rakersda ini,” ujar Hamartoni dalam sambutannya.

Dijabarkannya, Way Kanan memiliki penanganan imunisasi terbaik, Lampung Tengah memiliki upaya pencegahan stunting terbaik dan Bandar Lampung dinilai mampu memiliki penemuan kasus Tubercolosis terbaik. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari,” tambahnya.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda