PMII Kota Metro Menggalang Dana Untuk Bencana Pacitan

473
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Ahmad Dahlan (Universitas Muhammadiyah Metro) menggelar aksi penggalangan dana guna membantu masyarakat yang terkena musibah di Jawa Timur, Selasa (05/12). Foto : Aya - sebatin.com

Sebatin.com, Metro – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Metro, menggelar aksi damai penggalangan dana guna membantu masyarakat yang terkena musibah di Jawa Timur, Selasa (05/12).

Aksi damai yang dilaksanakan oleh lebih dari 15 kader se-komisariat Ahmad Dahlan ini, di gelar di beberapa wilayah pusat Kota Metro, seperti area pendidikan dan pusat perbelanjaan, yang di mulai dari pasar Cendrawasih, Mega Mall serta di area lampu merah Taman Kota Metro.

Beberapa Kader PMII Komisariat Ahmad Dahlan saat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Pacitan, dititik lain Kota Metro. Foto : sebatin.com

Candra Nurani, selaku Kordinator Lapangan dan Ketua Komisariat Ahmad Dahlan mengatakan,  tentang pentingnya kesadaran untuk saling peduli dan membantu kerabat yang terkena musibah, serta membangun jiwa sosial.

“Tujuan aksi ini untuk membantu para korban yang terkena musibah di Jawa Timur. Selain itu juga untuk membangun lagi jiwa sosial antar manusia. Bahwasannya kita sadar tidak banyak sekarang manusia yang peduli akan sosial, maka dari itu kita para mahasiswa khususnya aktivis PMII, kader pergerakan yang harus peduli dengan sosial dan sadar bahwa kita ini agent of change,” ungkapnya saat di wawancarai.

Kemudian, salah satu peserta aksi, Hendry Setiawan berharap, lewat aksi ini para mahasiswa yang mengindahkan agent of change bisa terbentuk jiwa sosialnya. Karena menurutnya, budaya sosial pada mahasiswa sudah mulai hilang.

“Harapannya kedepan agar para mahasiswa yang mengindah-indahkan agent of change bisa terbentuk jiwa sosialnya dan sadar akan peranannya. Kita sadar budaya seperti itu mulai hilang pada diri mahasiswa,” ungkap mahasiswa semester 5 Fakultas Ekonomi tersebut.

Sejumlah kader PMII berfoto bersama disela-sela aksi penggalangan dana untuk korban bencana Pacitan, Jawa Timur. Foto : Aya – sebatin.com

Rencananya, aksi penggalangan dana ini akan digelar selama kurun waktu dua hari, terhitung mulai hari ini, yang dimulai pada pukul 08.00 wib hingga menjelang pukul 16.00 wib.

Nantinya, keseluruhan dana yang berhasil dikumpulkan dalam aksi tersebut,  akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat dan Sedekah (LAZIS) NU Kota Metro untuk sesegera mungkin dilanjutkan ke Pacitan, Jawa Timur.

Reporter : Aya
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda