Polres Lampung Timur Berhasil Mengamankan Aksi Penodongan Di Lintas Timur

75
Pelaku pencurian dengan kekerasan yang berhasil ditangkap oleh Tekab 308 Polres Lampung Timur, Jum'at (22/12). Foto : Zie - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Seorang preman berinisial ASI (24) yang diduga melakukan pencurian dengan kekerasan atau Pemerasan berhasil ditangkap oleh Tekab 308 Polres Lampung Timur, Jum’at (22/12). Korban pelaku yang terjerat dua pasal berlapis yakni KUHP 365 dan 368 ini diketahui bernama Irwan (33) asal Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kerta Pati, Kota Palembang.

Informasinya, pelaku beserta tiga orang rekannya menunggu di pinggir jalan raya lintas timur, tepatnya di perempatan Desa Pakuan Aji untuk kemudian menunggu mobil yang menjadi sasaran. Setelah itu, para pelaku melakukan pengejaran kepada truck fuso yang melintas menggunakan dua motor. Kemudian, mereka mencoba menghentikan truck fuso itu dengan mengacungkan senjata tajam kepada supir truk yang menjadi korban. Selanjutnya para pelaku meminta uang sambil mengancam untuk memecahkan kaca mobil apabila tidak diberikan. Karena merasa terancam, korban-pun memberikan uang Rp.50.000- kepada pelaku.

Pada hari Jum’at 22 Desember 2017 kemarin, Tekab 308 Polres Lampung Timur yang sedang melakukan mobile patroli di Lintas timur, Desa Pakuan Aji, Kecamatan Sukadana melihat langsung kejadian tersebut. Setab 308 kemudian memberikan tembakan peringatan untuk menghentikan aksi para pelaku tersebut. Akhirnya, aksi pelaku berhasil dihentikan dan ditangkap beserta sejumlah barang bukti yakni, Sebilah senjata tajam berjenis Golok, motor jenis Honda Revo serta uang 50.000 an satu lembar.

AKBP Yudy Chandra., S.IK., M.H., selaku Kapolres Lampung Timur didampingi Kasat Reskrim AKP Sugandhi S., S.H. membenarkan kejadian tersebut. Saat ini tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan di Mapolres Lampung Timur guna penyelidikan lebih lanjut.

Reporter   : Zie
Editor       : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda