Polres Lampung Timur Berhasil Ungkap Pembuatan Senjata Api Rakitan

98
Pelaku pembuatan senjata api rakitan asal Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur yang berhasil diamankan oleh Polres setempat, Senin (15/1/2018). Foto : Zie-sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Polres Lampung Timur melalui Tim Tekab 308 Reskrim berhasil mengungkap tempat pembuatan sejata api rakitan yang berada di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Senin (15/1/2018). Operasi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Sugandhi S ini, berhasil mengamankan pelaku yang berinisial YLK (31) serta puluhan barang bukti di tempat kejadian perkara.

Penangkapan bermula saat Polres Lampung Timur mendapat informasi dari masyarkat bahwa, di tempat kejadian terdapat seorang yang membuat senjara api rakitan. Dari informasi itu, Polres Lampung Timur melakukan penyelidikan. Kemudian, dari hasil penyelidikan tersebut, pelaku kedapatan sedang merakit senjata api di dalam rumahnya, yang kemudian diamankan oleh aparat.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kasat Reskrim AKP Sugandhi S. Nugraha., S.H membenarkan bahwa anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pembuatan senjata api rakitan. Saat ini, tersangka beserta barang bukti diamankan di Polres Lampung Timur guna penyelidikan lebih lanjut. Dan berikut barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polres Lampung Timur :

1 unit mesin las,
2 unit mesin bor tangan,
1 buah tanggem,
1 lembar besi plat,
1 buah pelindung muka,
4 pucuk kerangka senpi,
1 lembar amplas,
7 silinder,
1 lembar bahan stanlis digunakan untuk membuat gagang,
7 buah gagang senjata terbuat dari kayu,
5 lempeng plat besi digunakan untuk membuat badan senjata api,
2 buah kunci leter T dengan 2 mata anak kunci leter T,
7 buah pelatuk senjata api,
35 buah pegas atau per kecil,
3 buah tang,
4 buah penghalus senjata api,
2 buah palu / martil,
1 buah jangka sorong,
1buah kikir,
3 batang elektroda las,
1 keping plat potongan pelatuk,
8 butir amunisi,
1 buah tas kecil warna hitam,
10 bungkus plastik klip bening berisi sisa diduga sabu dan
1 lembar alumunium foil

Reporter : Zie
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda