Polres Metro Bantu Laela dan Abud Rahayu Bocah Penderita Hydrocephalus

396
Polres Metro Bantu Laela dan Abud Rahayu Bocah Penderita Hydrocephalus
Ketua Bhayangkari Kota Metro Dewi Cristiani didampingi Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta bersama Wakapolres Metro Kompol Derry Agung Wijaya memberikan bantuan kepada Laela penderita kanker nasofaring, Jumat (27/1/2017). Foto: Ade Embun - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Metro memberikan bantuan kepada Laela warga Kelurahan Yosodadi yang menderita kanker nasofaring dan Abud Rahayu bocah penderita Hydrocephalus di Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan, Jumat (27/1/2017).

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta, Wakapolres Metro Kompol Derry Agung Wijaya, Ketua Bhayangkari Kota Metro, dan para pejabat utama Polres.

Kapolres menjelaskan, batuan yang diberikan kepada Laela dan Abud Rahayu merupakan hasil pengumpulan dana dari seluruh anggota Polres. Di mana, para angota sangat antusias untuk membantu warga yang memang membutuhkan bantuan.

”Ini bukan dana dari dinas. Bantuan dari pribadi masing-masing anggota, setelah kunjungan pertama kesini kita sampaikan ke anggota rupanya anggota sangat antusias bergerak untuk membantu. Masih punya sisi kemanusian dan mungkin bukan sebatas bantuan ini aja. Selain bapak Laela kita juga membantu Abud Rahayu bocah yang terkena penyakit Hydrocephalus,” jelasnya.

Polres Metro Bantu Laela dan Abud Rahayu Bocah Penderita Hydrocephalus 2
Abud Rahayu bocah penderita Hydrocephalus. Foto: Ade Embun – Sebatin.com

Lanjutnya, program pemberian bantuan ini akan terus dilakukan oleh Polres Metro. Ia juga, sudah berpesan kepada Bhabinkamtibmas di seluruh Kota Metro jika menjumpai kasus seperti Laela dan Abud Rahayu bisa langsung disampaikan.

”Kalau ada warga yang perlu bantuan bisa sampaikan ke Bhabinkamtibmas nanti kita bantu juga. Saya juga sudah berpesan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada menjumpai kasus-kasus seperti ini di masyarakat segera disampaikan. Saya rasa kalau kita gotong-royong dan bekerjasma mungkin akan lebih mudah,” lanjut Kapolres.

Polres Metro Bantu Laela dan Abud Rahayu Bocah Penderita Hydrocephalus 3
Kapolres Metro bersama dengan Ketua Bhayangkari Kota Metro dan Wakapolres Metro saat berkunjung ke rumah Abud Rahayu bocah penderita Hydrocephalus, Jumat (27/1/2017). Foto: Ade Embun – Sebatin.com

Setelah memberikan bantuan kepada Laela, dilanjutkan memberikan bantuan ke Abud Rahayu bocah penderita Hydrocephalus di RT 27 RW 07 Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan. Melihat kondisi Abud, Wakapolres Metro meminta Bhaninkamtibmas Polsek Metro Selatan untuk rutin membawa Abud Rahayu periksa di RSUD A. Yani, tetapi keluarga Abud menolak.

(Hendra/Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda