Polres Metro Digeruduk Puluhan Korban Pengusaha Travel Umroh Bodong

52
Polres-Metro-Digeruduk-Puluhan-Korban-Pengusaha-Travel-Umroh-Bodong-01
Puluhan Ibu-ibu korban Travel Umroh Bodong saat berada di Polres Metro, Senin (14/1/19).

Sebatin.com, Kota Metro – Polres Kota Metro menerima kedatangan puluhan warga masyarakat. Kedatangan mereka, guna memberikan laporan atas kasus penipuan yang mereka alami, pasca tertangkapnya RA (38), salah satu oknum pelaku penipuan yang berkedok Travel Umroh, dan merupakan pemilik dari PT Allfintha Sumber Makmur, pada Senin (07/1/19) lalu.

Kedatangan para korban tersebut secara langsung diterima oleh Kasatreskrim Polres Metro, AKP Try Maradona, diruang Tipiter Polres setempat, Senin (14/01/19).

“Dari keterangan tersangka, ada korban lain dari luar wilayah (Kota Metro, red), untuk tempat dan jumlahnya nanti dimasukkan dan akan kita data dulu”, jelas Kapolres Metro, AKBP Ganda MH Saragih kepada media, yang disampaikan melalui AKP Try Maradona.

Polres-Metro-Digeruduk-Puluhan-Korban-Pengusaha-Travel-Umroh-Bodong-02
Kasatreskrim Polres Metro, AKP Try Maradona, diruang Tipiter Polres setempat, Senin (14/01/19).

Disampaikan pula oleh Kasatreskrim Polres Metro, bahwa PT Allfintha Sumber Makmur adalah sebuah unit usaha dalam bidang Jasa Travel Umroh, dan merupakan kantor perwakilan untuk Kota Metro, yang berdomisili di Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat. “Berdasarkan keterangan dari tersangka pada hari Senin, 7 Januari kemarin, terdata ada 54 orang korban yang belum diberangkatkan ke tanah suci. Total dana yang digelapkan sekitar Rp 1.350.000.000 (Satu Milyar Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupaih)”, bebernya.

“Hingga saat ini, kami masih mendalami lagi, guna penyidikan lebih lanjut. Dan Polres Metro mengimbau kepada masyarakat yang merasa menjadi korban dari perusahaan tersebut agar secepatnya segera melapor”, pungkas Kasatreskrim Polres Metro. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda