Polres Metro Razia Rumah Kost Mesum

2533
Polres Metro Razia Rumah Kost Mesum
Razia Rumah Kost di Kelurahan Yosodadi, Metro Timur, Rabu (01/06/2016) Dini Hari. Foto : Embun Sebatin

Sebatin.com – Polres Kota Metro bersama jajaran Satpol PP menggelar razia di beberapa rumah kost yang terletak di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Rabu (1/06/2016) dini hari. Razia ini digelar berdasarkan banyaknya laporan warga yang mengeluhkan tentang maraknya kegiatan kumpul kebo di wilayah tersebut. Di dampingi Camat Metro Timur Rosita Tarmizi beserta Lurah Yosodadi, Kapolres Metro Ajun Komisaris Besar Rali Muskitta memimpin langsung razia tersebut.

Dalam razia ini tiga pasangan muda-mudi berhasil diamankan setelah kedapatan berada dalam satu kamar kos-kosan. Selain itu polisi juga mengangkut satu remaja perempuan tanpa identitas dan satu pemuda yang tak memiliki surat kendaraan bermotor, serta lima kendaraan roda dua tanpa surat-surat.

Rali Muskitta mengatakan, razia dilakukan sebagai bagian dari tindak lanjut Polda Lampung untuk melakukan operasi sepanjang massa. Dengan tujuan menekan terjadinya angka kriminalitas.

“Kita ingin mencegah penyalahgunaan rumah kos. Baik sebagai tempat mesum maupun tempat transit para pelaku kejahatan curat maupun curanmor. Dan sekaligus untuk menekan ruang gerak para pelaku kejahatan yang kerap beraksi di rumah kos,” ujarnya.

Rali Muskitta meneruskan, selain itu razia ini juga dalam rangka pengamanan memasuki bulan suci Ramadhan di wilayah Bumi Sai Wawai. Dengan harapan menekan angka penyakit masyarakat dan memberi rasa kenyamanan bagi warga yang menjalankan ibadahnya.

“Sesuai perintah Kapolda, kita akan terus secara berkelanjutan melakukan operasi sepanjang masa. Tidak hanya selama bulan Ramadhan. Dan bagi pasangan yang terjaring razia, akan kita beri pembinaan serta di panggil orang tuanya,” imbuhnya.

Adapun delapan orang yang terjaring razia adalah MR warga Kota Agung dan FH warga Trimurjo, N warga Terusan Unyai dan FC warga Batanghari, R warga Kalirejo dan AR warga Kotabumi, FA warga Jambi, dan RI warga Mesuji. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda