Polres Metro Siapkan 118 Anggotanya Untuk Amankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H

795
Polres Metro Siapkan 118 Anggotanya Untuk Amankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H
Rapat Koordinasi (Rakor) Polres Metro dengan instansi terkait, di Aula Patriatama Polres Metro, Selasa (21/06/2016). Foto: Embun - Sebatin.com

Sebatin.com – Guna menciptakan keamanan yang kondusif bagi masyarakat Kota Metro pada khususnya serta kelancaran lalu lintas para pemudik yang akan melewati wilayah hukum Metro dalam merayakan Idul Fitri 1437 H, Polres Kota Metro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait, di Aula Patriatama Polres Metro, Selasa (21/06/2016).

Hadir dalam Rakor tersebut, Asisten II mewakili Wali Kota Metro, Pasi Ops mewakili Komandan Kodim 0411 LT, Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Senkom, Orari, BNPT, Satpol PP, PLN, PMI, dan lainnya.

Rakor ini bertujuan untuk menyelaraskan pola pengamanan serta penggalian informasi guna mendapatkan masukan tentang kesiapan sarana angkutan, prasarana atau infrastruktur, dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro.

Kapolres Metro AKBP RALI MUSKITTA, S.Ik., usai rapat mengatakan, dalam operasi terpusat dengan sandi operasi Ramadhaniya 2016 ini, Polres Metro akan mengerahkan dua pertiga dari kekuatan yang dimiliki saat ini.

“Polres Metro akan melakukan pengamanan mulai dari H -7 hingga H +7, dan akan mendirikan 1 unit pos pelayanan yang terletak di taman Kota Metro dan 1 unit pos pengamanan yang terletak di 21 Yosodadi Metro Timur dekat perbatasan Kota Metro dengan Pekalongan, Lampung Timur, dengan mengerahkan anggota sebanyak 118 personil,” terang Kapolres.

Kapolres Metro AKBP RALI MUSKITTA, S.Ik.
Kapolres Metro AKBP RALI MUSKITTA, S.Ik.

Untuk pengamanan, Polisi akan menempatkan personil baik terbuka maupun tertutup yang berseragam maupun tidak berseragam, sedangkan untuk patroli pihaknya akan mengamankan objek-objek vital baik perumahan, kampus, daerah-daerah wisata, perkantoran, rumah yang ditinggal mudik, dan area sekolahan.

Rali Muskita juga menerangkan, dari hasil Rakor dengan instansi terkait, beberapa instansi sangat antusias untuk ikut serta dalam operasi Ramadhaniya 2016.

“Mereka sangat antusias, Dinas Perhubungan akan bikin pos sendiri, Senkom (Sentra Komunikasi) juga akan membuat pos sendiri dan menurunkan 70 personilnya,” jelas Rali Muskitta.

(Embun)

Tinggalkan Komentar Anda