Polres Tanggamus dan Dinas Perhubungan Pringsewu Lakukan Giat Survey Jalan Alternatif

393
Polres Tanggamus dan Dinas Perhubungan Pringsewu Lakukan Giat Survey Jalan Alternatif
Polres Tanggamus dan Dinas Perhubungan Pringsewu ketika melakukan Giat Survey Jalan Alternatif pada Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Jumat (07/04/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Menjelang Operasi Rahmadinia Krakatau 2017 dan kesiapan jalur mudik lebaran, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah Idrus bersama Kabid Lalu-lintas Dinas Perhubungan Pringsewu Junaidi, melakukan giat survey jalan alternatif pada Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di Jl. Jendral Ahmad Yani dan Jl. Jendral Sudirman Kabupaten Pringsewu, Jumat (07/04/2017).

Mendampingi Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sopyan, S.H., Kanit Dikyasa Bripka Yuliansyah Idrus mengatakan, jalan alternatif tersebut akan digunakan untuk mengurangi kemacetan kendaraan yang akan menuju Bandar Lampung.

“Ruas jalan yang dijadikan jalan alternatif, yaitu ruas jalan mulai dari simpang Tugu Pemuda melewati jalur Pringadi, Jalan Kesehatan, Pekon Podomoro, sampai kembali bertemu di Jalinbar simpang Pusri Pekon Sidoharjo dengan jarak sekitar 3 km,” terangnya.

Lalu, lanjut Kanit, dalam survey ini ditemukan beberapa titik jalan dan prasarana yang perlu diperbaiki mulai kondisi jalan kesehatan, sedangkan di Pekon Podomoro ditemukan kebocoran pipa PDAM, tepatnya di tikungan mendekati Balai Pekon Podomoro. Kemudian, bahu jalan juga harus ditimbun, karena kondisi cor beton yang tinggi sampai dengan rambu-rambu petunjuk maupun peringatan yang harus ditambah dan diperbaiki.

Sementara itu, Darto salah satu warga setempat saat di wawancarai Sebatin.com mengaku, bahwa dirinya sangat berharap agar ruas jalan yang bakal jadi jalan alternatif tersebut segera diperbaiki.

“Begitu juga dengan kebocoran pipa PDAM tersebut, agar kiranya diperbaiki juga, supaya airnya tidak mengalir ke sepanjang jalan,” pinta Darto.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda