Polres Tuba Berhasil Amankan Pelaku Curanmor di Parkiran Masjid

10
Polres-Tuba-Berhasil-Amankan-Pelaku-Curanmor-di-Parkiran-Masjid
Tim Gagak Hitam Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Tulang saat melakukan pengamanan kepada salah satu diduga pelaku Curanmor.

Sebatin.com, Tuba – Tim Gagak Hitam Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Tulang Bawang (Tuba) berhasil menangkap BS (18), yang diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin, mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, pelaku ditangkap hari Jumat (7/12), sekira pukul 09.30 WIB, saat sedang melintas di Jalinpatim (jalan lintas pantai timur), Menggala. “BS yang berprofesi tani, merupakan warga Kampung Sumber Rezeki, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah,” ujar AKP Anas. Sabtu (8/12).

Penangkapan terhadap pelaku, bermula dari kecurigaan petugas yang sedang melaksanakan patroli rutin pencegahan C3 (curas, curat dan curanmor) di Jalinpatim, tiba-tiba melihat seorang pemuda melintas menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm dengan gelagat yang mencurigakan.

“Petugas kami mencoba menghentikan sepeda motor yang sedang dikendarai oleh pelaku, namun pelaku langsung memutar balik kendaraannya. Setelah dilakukan pengejaran akhirnya pelaku berhasil ditangkap, lalu ditanyakan surat-surat kendaraan, ternyata pelaku tidak bisa menunjukkan surat kendaraannya. Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas kami terhadap pelaku, ternyata sepeda motor yang dikendarai tersebut merupakan hasil dari mencuri di parkiran masjid yang terletak di Kampung Mandala, Kecamatan Seputih Mataram, selanjutnya pelaku dan BB (barang bukti) dibawa ke Mapolres Tulang Bawang,” papar AKP Anas.

Kasat pun langsung berkoordinasi dengan Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah. Dihari itu juga sekira pukul 13.30 WIB, Kanit Reskrim Polsek beserta personelnya datang ke Mapolres Tulang Bawang.

“Pelaku dan BB berupa sepeda motor honda beat warna putih tanpa plat nomor, langsung diserahkan oleh Kasat Sabhara ke Kanit Reskrim Polsek Seputih Mataram guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.” Tutup AKP Anas. (RB)

Tinggalkan Komentar Anda