Polres Tuba Berikan Bantuan dan Pelayanan Kesehatan Gartis Pada Keluarga Juma’i

9
Polres-Tuba-Berikan-Bantuan-dan-Pelayanan-Kesehatan-Gartis-Pada-Keluarga-Juma’i
dokter dan tenaga medis Polres Tuba, saat memeriksa kondisi kesehatan fisik saudara Jumai (76), warga Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (24/8/18).

Sebatin.com, Tuba – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang (Tuba) melakukan kegiatan bakti sosial berupa, bantuan fasilitas jas pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang tidak mampu, yang bertempat di Kampung Agung Dalem, Jumat (24/8/18).

Kabag Sumda Polres Tuba, Kompol I Gusti Ketut Wibawa, yang secara langsung turun ke lapangan, mewakili Kapolres Tuba, AKBP Raswanto Hadiwibowo, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan uipaya tindak lanjut dari pelayanan Darling (Darurat Keliling) 110, atas laporan dari masyarakat ke bagian Ur Dokkes (Urusan Kedokteran dan Kesehatan) Polres Tuba. “Adapun identitas warga yang kami berikan bantuan adalah kepada saudara Juma’i (76), warga Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang”, terangnya.

“Selain dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi fisiknya, kami perwakilan dari Polres Tuba juga memberikan sedikit bantuan sembako berupa beras dan mie instan, yang tak lain untuk meringankan beban ekonomi keluarga”, jelas Kompol I Gusti Ketut Wibawa.

“Istri dari saudara Juma’i ini mengalami sakit keterbelakangan mental, sehingga mereka tidak memiliki biaya untuk berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit”, tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter dan tenaga medis Polres Tuba, lanjut Kompol I Gusti Ketut Wibawa, kondisi saudara Juma’i, mengalami sakit Ulkus Peptikum (Maag Kronis) dan Hipotensi (Tekanan Darah Rendah), dan telah berlangsung selama 3 bulan, yakni sejak bulan Juni hingga Agustus 2018.

“Agar kondisi kesehatan saudara Juma’i dapat disembuhkan, kami langsung berkoordinasi dengan Puskesmas dan Kepala Kampung setempat, sehingga setiap saat dapat dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis”, pungkasnya.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda