Polres Tulang Bawang Berhasil Menangkap Spesialis Curat

46
Barang bukti sepeda motor hasil curian RS, Foto : Roby - Sebatin.com

Sebatin.com, Tulang Bawang – Polsek Tulang Bawang Tengah bersama Polres Tulang Bawang berhasil menangkap RS (22) yang merupakan pelaku spesialis Curat (pencurian dengan pemberatan) sasaran sepeda motor yang terjadi di Tiyuh (desa) Pulung Kencana Kec. Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (04/01/2018) pagi.

Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Leksan Ariyanto, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si., menjelaskan, RS merupakan wagra Tiyuh Panaragan yang berprofesi sebagai wiraswasta ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 02 / I / 2018 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek TBT, dengan korban bernama Eva Rina Yanti (25) dengan kerugian 1 unit sepeda motor jenis Honda.

Sebelum ditangkap, RS melakukan pencurian di rumah Suhairi (49). Dari rumah Suhari ini, pelaku menggondol uang senilai 12 juta, serta kalung emas 24 karat sebesar 10 gram. Total kerugian dari korban diperkirakan hampir mencapai 30 juta rupiah.

“Pelaku sangat pintar memilih sasaran rumah mana yang akan dijadikan korbannya, karena sebelum beraksi pelaku telah mengamati terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya dan pelaku berhasil ditangkap saat sedang melakukan aksi pencurian sepeda motor yang mana saat melakukan aksinya pelaku diketahui oleh korban dan anggota yang sedang berpatroli di pagi hari sehingga dengan mudah pelaku berhasil ditangkap”, tutur Leksan Ariyanto.

Dari tangan pelaku, kata Leksan Ariyanto, pihaknya berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk honda beat warna merah No Pol : BE 8267 ST.

“Saat ini pelaku RS sudah ditahan di Mapolsek Tulang Bawang Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan diancam denan pidana penjara paling lama 7 tahun”, pungkasnya.

Reporter : Roby
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda