Polres Tulang Bawang Mengadakan Pelatihan Sistem Manajemen Kinerja Online

39
Wakapolres Tulang Bawang, Wakapolres Tulang Bawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, yang mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo saat membuka pelatihan SMK, Selasa (23/1/2018). Foto : Roby - Sebatin.com

Sebatin.com, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan pelatihan cara pengisian Sistem Manajemen Kinerja (SMK) Online, Selasa (23/1/2018). Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Wira Satya Mapolres, dan dimulai sejak jam 10.30 WIB.

Pelatihan ini, dibuka langsung oleh Wakapolres Tulang Bawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, yang mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Selain itu, kegiatan tersebut diikuti oleh semua Kaurmintu/Paurmintu Satuan dan Bagian Kasium Polsek jajaran Polres Tulang Bawang.

Wakapolres menjelaskan, SMK merupakan sistem yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mengukur kinerja anggota polri agar selaras dengan visi dan misi organisasi

“Tujuan dalam penilaian SMK adalah untuk pembinaan karir, pendidikan pengembangan, kenaikan pangkat dan pemberian tunjangan kinerja”, jelasnya.

Selain itu, waktu penilaian kinerja yang digunakan untuk pengisian SMK online tetap sama dengan waktu penilaian kinerja pada SMK manual. Dalam 1 tahun dilaksanakan 2 kali yaitu, semester pertama bulan Januari-Juni dan semester kedua bulan Juli-Desember.

“Saya mengharapkan kepada para peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan pelatihan ini dapat serius dan sungguh-sungguh mengikutinya karena SMK online ini merupakan terobosan dari Mabes Polri yang wajib diketahui dan harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri dan yang menjadi objek penilaian kinerja dari pangkat Bhayangkara Dua sampai pangkat Komisaris Jenderal”, tandasnya.

Reporter : Roby
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda