Polresta Bandar Lampung Gelar Press Conference

252
Pelaku IR bersama Tim Satreskrim Polresta Bandar Lampung, saat press conference. Foto : Sebatin.com.
Pelaku IR bersama Tim Satreskrim Polresta Bandar Lampung, saat press conference. Foto : Sebatin.com.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung gelar press conference terkait dugaan oknum guru honorer salah satu Madrasah Aliyah di Bandar Lampung berinisial IR (33) diduga lakukan pelecehan seksual terhadap siswinya.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Harto Agung Cahyono Selasa (22/08/2017). mengatakan bahwa oknum guru honorer IR (33) yang merupakan guru di salah satu Madrasah Aliyah di Bandar Lampung, ini bermula dari adanya seorang siswi di sekolah tersebut ada yang sakit tidak dapat mengikuti pelajaran dan IR pun membantunya dengan cara meriksa suhu badan.

“Bermula saat NDS siswinya sakit dan tidak bisa ikuti pelajaran dan IR pun mengecek kondisi siswi tersebut”, ujar Harto Agung Cahyono.

Lanjutnya, oknum guru (IR) memeriksa suhu badan siswinya (NDS) dengan menaruh thermometer di ketiak siswinya, namun secara tidak sengaja tangan IR menyenggol dada siswinya, namun kejadian tersebut terjadi pada 9 Agustus 2017 sekitar pukul 10.30 WIB. Ada yang melihat dan dilaporkan ke polisi, kata Kasat Reskrim.

Sementara IR saat dimintai keterangan mengaku tidak ada niat melakukan tindakan pelecehan seksual

“Saya ikhlas hanya ingin menolong siswi yang sakit, pas menyenggol bagian intim juga tidak sengaja, saya langsung minta maaf,” jelas IR.

IR yang juga sebagai pengurus asrama hanya memegang perut siswinya karena mengoleskan minyak angin dan menaruh termometer. Saat ini IR dijerat UU Perlindungan Anak pasal 82 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda