Polresta Metro Amankan 25 Orang Pelaku Kejahatan di Penghujung Tahun 2016

560
Polresta Metro Amankan 25 Orang Pelaku Kejahatan di Penghujung Tahun 2016 01
Anggota Kepolisian Polres Kota Metro berhasil mengamankan 25 orang pelaku kejahatan di penghujung tahun 2016. Foto: Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Sebanyak 96 botol dan 560 liter minuman keras berhasil disita jajaran Kepolisian Resort Kota Metro dalam gelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) yang berlangsung sepanjang tahun 2016. Sedikitnya, 25 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam operasi tersebut.

Dalam jumpa pers akhir tahun yang digelar di Gedung Wira Deviacita, Jumat (30/12/2016), Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta memaparkan kinerja dan keberhasilan anggotanya dalam menangani barbagai kasus penyakit masyarakat sepanjang tahun 2016.

Polresta Metro Amankan 25 Orang Pelaku Kejahatan di Penghujung Tahun 2016 02
25 orang pelaku kejahatan hasil tangkapan Polresta Metro di penghujung tahun 2016, saat ungkap perkara di Gedung Wira Deviacita, Jumat (30/12/2016). Foto: Sebatin.com

Dalam paparannya AKBP Rali Muskitta menyebutkan, dengan diadakannya operasi pekat yang dilakukan oleh Satuan Sabhara Polres Kota Metro dinilai telah mampu mengurangi tingkat pertumbuhan kriminalitas di Bumi Sai Wawai.

“Dari operasi Pekat yang dilakukan oleh Satuan Sabhara, kami telah mengamankan empat (4) orang pelaku premanisme yang kerap meresahkan warga, delapan (8) orang pelaku penyalahgunaan miras, dua (2) orang pemilik dan pembawa senpi ilegal, dua (2) orang pelaku prostitusi, dua (2) orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu, dan tujuh (7) orang penjudi,” ucapnya.

Polresta Metro Amankan 25 Orang Pelaku Kejahatan di Penghujung Tahun 2016 03
Kapolres Metro AKBP Rali Muskkita didampingi Wakapolres Metro Kompol Derry Agung Wijaya saat menunjukan puluhan botol miras yang berhasil dijaring pada Operasi Pekat 2016. Foto: sebatin.com

AKBP Rali Muskitta juga menjelaskan, selain berhasil mengamankan para pelaku kejahatan, pihaknya juga berhasil mengumpulkan serta mengamankan semua barang bukti dari masing-masing pelaku kejahatan.

“Ke 25 pelaku tersebut ditangkap dengan masing-masing barang bukti berupa 96 botol minuman keras, 560 liter minuman keras jenis tuak, dua pucuk senjata api dengan empat butir peluru aktif, satu buah plastik klip bening ukuran kecil berisi shabu beserta sedotannya, dan lima set kartu remi beserta uang sebesar 359 ribu rupiah,” jelasnya.

AKBP Rali Muskkita juga berjanji, di tahun 2017 pihaknya akan berupaya untuk terus meningkatkan pengamanan dan semakin menekan lagi angka kriminalitas di Kota Metro.

“Tahun depan keamanan di Kota Metro akan lebih ditingkatkan, salah satunya dengan cara lebih mengaktifkan giat patroli dan tenda reaksi cepat, sebagai bentuk upaya pencegahan dalam menekan angka kriminalitas di Kota Metro,” tegasnya.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda