Polsek Metro Kibang Bedah Rumah Kakek Sebatang Kara

49
Polsek-Metro-Kibang-Bedah-Rumah-Kakek-Sebatang-Kara
Kapolres Lamtim, AKBP Taufan Dirgantara di dsampingi jajaran Polsek Metro Kibang bersama Aparatur Desa setempat saat pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah Mbah Uripan, Selasa (08/1/19).

Sebatin.com, Lampung Timur – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Kibang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan bedah rumah kepada Mbah Uripan (70) warga Dusun Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur (Lamtim), Selasa (08/1/19). Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Kapolres Lamtim, AKBP Taufan Dirgantara.

Mbah Uripan sendiri adalah salah seorang penggerak Hansip pertama di wilayah Metro Kibang pada 1965. Kini hidupnya hanya sebatangkara di rumah tersebut. Untuk memenuhi kebutuhanya, ia mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah dan masyarakat sekitar.

Hal tersebut yang menggugah Keluarga Besar Polres Lamtim untuk memberikan bantuan dalam bentuk bedah rumah, dan juga berbagai perlengkapan rumah tangga bagi Mbah Uripan. Bahkan sertifikat tanah seluas 10×27 meter milik Mbah Uripan telah hilang oleh Kepala Desa yang lama. Namun Kepala Desa tersebut telah membuat surat pernyataan untuk membuat surat tanah itu kembali.

Dalam sambutannya Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantara, memastikan bahwa kedepannya, program bantuan bedah rumah tersebut akan menjadi sebuah kegiatan rutin Polres Lamtim. Dirinya juga berpesan, di tahun politik ini, diharapkan masyarakat Metro Kibang untuk tetap menjaga kondusifitas, serta selalu berupaya dan menjaga sikap saling membantu antar sesama yang membutuhkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Kibang untuk terselenggaranya kegiatan ini. Ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk bisa dilakukan oleh Polsek lainnya. Mari isi tahun politik kali ini dengan kegiatan positif untuk saling membantu dan menjaga situasi tetap kondusif”, ujar AKBP Taufan Dirgantara.

Hal senada juga diutarakan Kapolsek Metro Kibang AKP Elita Karmila, yang mengucapkan terima kasih atas adanya partisipasi masyarakat Desa Kibang dalam membantu proses bedah rumah Mbah Urip. “Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Amin”, ucapnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan matrial bahan bangunan bedah rumah oleh Kapolres Lamtim kepada Mbah Uripan. Dan dilaksanakan pula peletakan batu pertama bedah rumah oleh Kapolres Lamtim, dilanjutkan Kapolsek Metro Kibang, Sekcam Metro Kibang dan Danramil.

Kegiatan bedah rumah diperkirakan akan selesai dalam waktu tiga hari kedepan. Dimana pekerjaan bedah rumah dilakukan oleh Pers Polsek Metro Kibang dan masyarakat sekitar. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda