Polsek Seputih Surabaya Gelar Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap AT warga Kampung Gaya Baru IV

641
Polsek Seputih Surabaya Gelar Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap AT warga Kampung Gaya Baru IV
Kapolsek Seputih Surabaya AKP Jafril (kanan) beserta jajarannya dan tersangka pencabulan dalam gelar ungkap kasus, Rabu (21/06/2017). Foto : Rls

Sebatin.com, Lampung Tengah – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Seputih Surabaya menggelar ungkap kasus pencabulan terhadap AT (14) warga Kampung Gaya Baru IV Kecamatan Seputih Surabaya, Rabu (21/06/2017).

Dalam keterangannya, Kapolsek Seputih Surabaya, AKP Jafril menjelaskan, AW (21) pelaku pencabulan warga Kampung Gaya Baru IV Kecamatan Seputih Surabaya yang berprofesi sebagai buruh lepas, telah berhasil di amankan oleh jajarannya, setelah menerima laporan dari korban dan dilakukan pemeriksaan terhadap saksi (korban) serta di perkuat dengan hasil visum medis.

AKP Jafril juga menjelaskan kronologis kejadian yang berawal pada hari Selasa (20/06/2017) kurang lebih pukul 18.30 wib.

“Menurut keterangan saksi (korban) pada saat itu dirinya yang sedang mengendarai sepeda motor berpapasan dengan tersangka. Lalu tersangka sempat memanggil korban dengan maksud menebeng minta di antar pulang, karena merasa sudah kenal korban tidak menaruh curiga sama sekali. Lalu korban membonceng tersangka, namun di tengah jalan tepatnya di areal perkebunan yang sepi tersangka meminta korban untuk menghentikan motornya, dilanjutkan dengan aksi tersangka yang mencabut kunci kendaraan korban. Aksi selanjutnya semakin berani, tersangka berusaha memeluk dan mencium korban, namun korban berusaha mengelak dan melawan. Apa daya tersangka memegangi tangan korban dan berhasil melepaskan celana korban. Tersangka juga kemudian melepaskan celananya dan kemudian lalu mendorong tubuh korban hingga jatuh terlentang, kemudian tersangka dengan penuh nafsu menindih dan berhasil menyetubuhi korban secara paksa”, jelas AKP Jafril.

Lanjutnya, dari laporan dan keterangan korban akhirnya jajaran kami segera melacak posisi tersangka, dan berhasil mengamankannya. Di perkuat oleh keterangan saksi (korban), hasil visum medis dan beberapa barang bukti yang berhasil dikumpulkan berupa 1 helai baju korban, 1 helai celana panjang jean warna hitam milik korban, 1 helai celana dalam milik korban, tersangka akhirnya dikenakan pasal 285 KUHP jo 81 (1) UU RI no. 35 th 2014, perkara Tindakan Pidana Pemerkosaan atau Cabul.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda