Pospera Minta Pemkot Segera Resmikan Nuwo Intan

340
Pospera Minta Pemkot Segera Resmikan Nuwo Intan 01
Ketua DPC Pospera Kota Metro, Juniansyah. Foto : Arb - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Guna menunjang perkembangan dan Pengoptimalan sektor perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang ada di Kota Metro. UMKM melalui Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) minta pemerintah setempat segera meresmikan Nuwo Intan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pospera DPC Kota Metro Juniansyah, saat diwawancarai awak media usai diskusi publik dengan tema peningkatan ekonomi keluarga bersama tokoh masyarakat Hadimulyo Timur, di ruangan Sekolah Luar Biasa (SLB) Wiyata Dharma, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (21/01/2017) lalu.

Menurutnya, pemerintah setempat telah mendukung penuh kegiatan UMKM dalam melaksanakan kegiatan dan mempromosikan produk yang ada di Kota Metro. Dengan memberikan mandat kepada pengurus UMKM untuk mengelola bangunan pusat oleh-oleh Nuwo Intan.

“Dari pandangan kita selama ini sudah cukup baik, dan dengan pemerintah sudah sangat mendukung dan sudah sangat mensupport daripada kegiatan UMKM. Terbukti pemerintah sendiri bersama DPR telah memberikan tempat UMKM untuk melaksanakan kegiatan ataupun mempromosikan produk-produk yang ada di Kota Metro ini. Seperti yang di Nuwo Intan itukan UMKM yang sudah diberi mandat untuk punya kegiatan disana”, ujarnya.

Ketika disinggung tentang dugaan belum optimalnya Nuwo Intan untuk mempromosikan produk-produk UMKM di Kota Metro, Juniansyah mengatakan hal tersebut terjadi lantaran pemerintah kota belum meresmikan secara formal keberadaan bangunan tersebut.

“Ya belum optimalnya dilihat dari sudut pandang mana, kalo di nuwo intan itu memang saat ini program pemerintah itu belum secara sah atau belum diresmikan secara formal kan. Tapi paling tidak masyarakat dengan adanya nuwo intan tersebut sudah banyak mengapresiasi, dan itu sudah sangat bagus sebenarnya, hanya sekarang belum diresmikan secara sah oleh pemerintah”, ucapnya.

Pihaknya berharap, pemerintah Kota Metro dapat secepatnya meresmikan Nuwo Intan agar masyarakat dapat memanfaatkan gedung yang telah diberikan kepada UMKM kota Metro tersebut.

“Kami berharap UMKM melalui Pospera ini secepat mungkin pemerintah dapat meresmikan itu, supaya masyarakat lebih banyak lagi memanfaatkan gedung yang sudah diberikan kepada UMKM tersebut. Dan kita siap mengawal karena kita menajalankan program-program nawacita Jokowi. Dan kita di daerah ini merupakan mulut, telinga serta lidah Jokowi di daerah”, tegasnya.

Pospera Minta Pemkot Segera Resmikan Nuwo Intan 02
Mantan Pejabat (PJ) Wali Kota Metro, Achmad Chrisna Putra, saat memberikan materi pada acara Diskusi Publik dengan tema “Peningkatan ekonomi keluarga bersama tokoh masyarakat Hadimulyo Timur”, di ruangan Sekolah Luar Biasa (SLB) Wiyata Dharma, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (21/01/2017).

Sementara itu, mantan Penjabat (PJ) Walikota Metro Achmad Chrisna Putra yang dalam kesempatan tersebut diundang sebagai pemateri mengatakan, UMKM tidak akan terbangun dengan baik tanpa adanya campur tangan dari pemerintah. Menurutnya perlu adanya trobosan untuk mulai menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Tanpa adanya campur tangan daripada pemerintah untuk mengetahui seluruh potret yang ada di kota metro ini. Bagaimana UMKM nya bagaimana potensinya, ya mustahil itu akan terbangun dengan baik. Pospera mempelopori ini, ya mudah-mudahan kedepannya ada manfaatnya untuk UMKM ini agar bisa tumbuh lebih baik lagi. Dan harus kita mulai dari sekarang, karena pemerintah sudah memberikan fasilitas-fasilitasnya. Karena kita lambat laun pendapatan asli daerah itu harus ditunjang juga dari segi pariwisata, walaupun Kota Metro ini bukan kota pariwisata tapi kota pendidikan, tetapi ya harus kita mulai”, ucap Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung ini.

(Arb)

Tinggalkan Komentar Anda