Potensi Wisata Dam Raman Metro Utara

2045
Potensi Wisata Dam Raman Metro Utara
Lokasi Bendungan Dam Raman, Metro Utara, Kota Metro. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dam Raman, mendengar nama ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga warga Kota Metro dan sekitarnya. Dam Raman merupakan sebuah bendungan yang terletak di perbatasan tiga wilayah, yakni Kota Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Nuansa alamnya yang masih kental, dengan pepohonan rindang dan air yang terbentang luas, membuat Dam Raman yang berada di Kecamatan Metro Utara ini, kerap kali digunakan sebagai lokasi piknik dan menjadi tempat nongkrong bagi para pemuda dan warga sekitar.

Di siang hari, tempat ini banyak dimanfaatkan oleh sekelompok warga usia tua maupun muda untuk memancing ikan. Sedangkan di sore harinya, bendungan ini biasanya banyak dikunjungi para muda-mudi yang ingin nongkrong sambil ber-selfie ria.

Reza salah satu pemancing menuturkan, dirinya sering kali menghabiskan waktu luang untuk mengail ikan di Dam Raman. Pasalnya, banyak ikan di bendungan tersebut, dari yang ukurannya kecil hingga yang besar semuanya ada.

”Banyak mas dan bermacam-macam jenisnya. Ya kalau mancing di sini memang belum tentu dapat banyak, tetapi kalau pas airnya agak surut, biasanya banyak dapatnya mas,” tuturnya.

Berbeda dengan Puji Astuti, warga Lampung Timur ini mengatakan, dirinya sering kali menjadikan Dam Raman sebagai tempat nongkrong bersama teman-temannya.

“Di sini enak untuk ngumpul bareng temen-temen mas. Tempatnya sejuk. Kadang nongkrong di sini sambil melihat warga yang memancing dan menjaring ikan,” katanya kepada Sebatin.com.

Dengan luas lahan sekitar 26 Ha, sebenarnya tempat wisata yang satu ini cukup potensial jika dikelola dengan baik. Terlebih, jarak Dam Raman dengan pusat Kota Metro tidak terlalu jauh, hanya sekitar 8 KM saja dan akses jalan menuju bendungan tersebut juga sudah mulus. Jadi, bagi Anda yang punya rencana ingin pergi berlibur di akhir pekan ini, Bendungan Dam Raman bisa menjadi tempat tujuan Anda. (Hendra/Arifan)

Tinggalkan Komentar Anda