Prestasi di Bidang Olahraga Melonjak, DPRD Metro Minta Pemkot Tingkatkan Sarpras Atlet

1
Prestasi-di-Bidang-Olahraga-Melonjak,-DPRD-Metro-Minta-Pemkot-Tingkatkan-Sarpras-Atlet
Ketua DPRD KOta Metro, Anna Morinda. Foto : Fb

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk dapat merealisasikan peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) atlet di Kota Pendidikan.

Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, yang juga selaku Dewan Penasehat Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mengatakan, ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII baru selesai. Dimana bibit-bibit unggul dari berbagai cabang olahraga (cabor) berhasil menorehkan prestasi dan membuat harum nama Bumi Sai Wawai.

“Ini harus kita apresiasi. Salah satunya dengan menambah fasilitas sarana latihan mereka, sehingga lebih memadai, agar mereka menorehkan prestasi lebih tinggi lagi”, ujarnya, Minggu (14/01/2018).

Salah satu yang berprestasi adalah cabor panahan, lanjut Anna Morinda. Selain belum memiliki lapangan tempat latihan, cabar tersebut juga baru pertama kali ikut dalam ajang Porprov, namun telah berhasil meraih prestasi gemilang dan membawa harum nama Kota Metro, dengan menyabet lima mendali emas.

“Masih baru, masih unyu-unyu, cabor panahan Kota Metro ini umurnya masih belum genap sembilan bulan. Dan tempat latihan seadannya. Tapi dengan semangat dan daya juang teman-teman yang luar biasa, akhirnya bisa meraih emas”, ujar Anna.

“Dan kita ada kesempatan untuk jadi tuan rumah pada Porprov Lampung. Jadi ini bisa jadi momen sekaligus membina dan menyiapkan sarana prasarana”, tambahnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki menyampaikan, bibit-bibit atlet berprestasi di Kota Metro harus diperhatikan, dan layak untuk mendapatkan apresiasi. Apalagi sebagai Kota Pendidikan, dimana prestasi, baik akademik maupun olahraga, tercipta karena output dari pendidikan.

“Kita punya Perda Insan Berprestasi. Bicara olahraga, itu soal latihan dan uji tanding. Tidak mungkin bisa berprestasi tanpa adanya latihan atau persiapan yang matang. Jadi, keberadaan sarana prasarana atlet sangat dibutuhkan”, ujar Basuki.

Untuk diketahui, cabor panahan Kota Metro pada Porprov Lampung ke VIII mampu menyumbang 5 mendali emas, 10 mendali perak, dan dan 17 mendali perunggu, dengan total keseluruhan sebanyak 32 mendali.

Sebelumnya, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro telah berjanji mengupayakan fasilitas permanen berupa lapangan bagi cabor panahan, sdebagai bentuk apresiasi atas diraihnya 32 mendali dalam Porprov Lampung ke VIII.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda