Propram Polda Lampung Tes Urine 305 Anggota Kepolisian Resort Metro

192
Propram-Polda-Lampung-Tes-Urine-305-Anggota-Kepolisian-Resort-Metro
Saat Bidang Propam Polda Lampung sedang laksanakan tes urine 305 Anggota Polres Metro. Foto : Ran sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Seluruh Anggota Kepolisian Resort (Polres) Metro di tes urine oleh Bidang Propram Polda Lampung Kamis (12/10/2017). Tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya Anggota Polres Metro yang terindikasi narkoba.

Waka Polres Metro Kompol. M. Reza Chairul Akbar Sidiq didampingi Kasubag Humas Polres Metro Ipda Tatik Mulyaningsih menjelaskan, bahwa semua Anggota baik itu yang dinas maupun yang lepas dinas diwajibkan mengikuti tes urine, dan jumlah anggota yang di tes urine pada Kamis (12/10) sebanyak 305 anggota dan ini sifatnya rutin sebagai upaya antisipasi, baik sedang dinas ataupun tidak kecuali anggota yang sedang sakit.

“Ini sifatnya pembinaan rutin. Memang dalam setiap tahun kita lakukan tes urine ini. Untuk anggota yang sakit memang tidak ikut. Tetapi untuk anggota yang lepas dinas juga hadir untuk di tes urine,” jelasnya.

Jika ada anggota yang terbukti positif mengonsumsi Narkoba, M. Reza mengaku akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku, dan tetap diproses dan mendapatkan sanksi sesuai ketentuan perundangan, dirinya mengatakan bahwa hasil tes urine hari ini hasilnya semua negatif.

“Bila ada yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, maka yang bersangkutan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan menjalani proses hukum, sesuai dengan ketentuan dan aturan hukum yang berlaku. Tetapi dari hasil pemeriksaan itu hasilnya negatif semua,” katanya.

(Ran)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda