PUJO Lampung Gelar Karnaval dan Pawai Budaya Masyarakat Kota Metro

31
PUJO Lampung Gelar Karnaval dan Pawai Budaya Masyarakat Kota Metro 01
Ketua PUJO Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Metro, Ahmad Pairin, dalam gelaran Kampanye Terbuka Capres 01, Jokowi-Ma'ruf, di Lapangan 22 Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Jumat (12/04/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Ratusan masyarakat Kota Metro, khususnya para partisipan dari pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, tumpah ruah memenuhi Lapangan 22 Hadimulyo, Metro Pusat, Jumat (12/04/19). Kehadiran mereka tak lain, guna menghadiri Kampanye Terbuka Capres 01 Jokowi-Ma’ruf, yang digelar PUJO Lampung.

Tak hanya di seputaran lapangan, kerumunan masyarakat juga sudah terlihat mulai dari Jalan Sukarso, tepatnya di depan Hotel Nuban. Tempat dimulainya kampanye yang diawali dengan rangkaian Karnaval dan Pawai Budaya dari masyarakat Kota Metro. “Ia, Kota Metro ini kan masyarakatnya hetrogen, jadi tak hanya ada kebudayaan Lampung saja, banyak juga yang lain. Kita coba akomodir dan tonjolkan keberagaman itu. Intinya dengan keberagaman yang ada, masyarakat Kota Metro tetap bersatu dalam 01”, ujar Ketua Pelaksana Kampanye Terbuka Capres 01 Kota Metro, Subhan, SE, disela-sela kegiatan.

PUJO Lampung Gelar Karnaval dan Pawai Budaya Masyarakat Kota Metro 02
Iring-iringan kendaraan Karnaval dan Pawai Budaya Masyarakat Kota Metro.

“Peserta karnaval banyak, ada rombongan Drumband GMP, terus rombongan masyarakat dengan pakaian Adat Lampung, Adat Batak, Adat Jawa, Adat Tionghoa, Adat Bali dan lain-lain. Terus juga ada penampilan Pencak Silat, Kulintang Musik Lampung, Musik Gamelan, Musik Tambur Sumatera Barat, Barongsai, Ogoh-Ogoh, Kuda Lumping, Reog Ponorogo dan terakhir ditutup dengan rombongan Komunitas Onthel Kota Metro. Di dalam rombongan itu juga ada artis Ibu Kota nya, yaitu Mbak Via Falen dan Vokalis Band Hijau Daun”, pungkas Subhan.

Sementara itu, dari sisi yang berbeda, tampak para pedagang dadakan juga menjamur memenuhi areal lapangan. “Menjamurnya para pedagang ini dadakan aja, tadinya yang dagang hanya beberapa orang”, kata Lilis (36) salah satu pedagang tetap di lapangan 22 Hadimulyo Timur.

Lilis juga mengakui, sejak pagi hari sampai saat ini, dirinya beserta para pedagang lain, banyak yang mendapatkan omzet lebih dari biasanya. “Bukan hanya pedagang tetap, tapi pedagang dadakan yang datang dari luar Kota Metro juga banyak ketiban rezeki”, terangnya.

Ditempat yang sama, Sutopo (41), pedagang es dan jajanan anak-anak yang menggelar dagangannya dipinggiran Lapangan 22 Hadimulyo Timur, mengatakan, kampanye pasabgan Capres 01 kali ini banyak memberikan keuntungan dan berkah akibat banyaknya massa yang hadir. “Alhamdulillah Mas, dagangannya laku keras. Saya juga semangat jualannya, karena ini kampanye Capres 01”, ujarnya.

PUJO Lampung Gelar Karnaval dan Pawai Budaya Masyarakat Kota Metro 03
Ketua PUJO Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Artis Ibukota Via Valen saat memperagakan pencoblosan gambar Capres 01.

Menurutnya, Capres Jokowi merupakan pemimpin terbaik yang pernah ada. “Pak Jokowi itu sederhana dan itu sangat bagus bagi seorang pemimpin. Ya mudah-mudahan kesederhanaan Pak Jokowi tetap dipertahankan. Dan Pak Jokowi layak kembali memimpin untuk kedua kalinya”, pungkas Sutopo.

Ikut hadir dan memeriahkan Kampanye Terbuka Capres 01 tersebut, Ketua PUJO Lampung, Arinal Djunaidi, didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Metro, Ahmad Pairin, beserta seluruh perwakilan dari Parpol pendukung. (Ade)

Tinggalkan Komentar Anda