Pupuk Minat dan Bakat Pelajar, Club Softball Real Elte Siap Harumkan Lampung Tengah

127
Club-Baseball-dan-Softball-Real-Elte-Siap-Harumkan-Kabupaten-Lampung-Tengah-01
Para pengurus Club Real Elte Lampung Tengah bersama para pelajar SMA N 1 Gunung Sugih, usai sosialisasi olahraga Baseball dan Softball di SMA N 1 Gunung Sugih, Selasa (16/01/2018). Foto : Rizki

Sebatin.com, Gunung Sugih – Berupaya untuk lebih memasyarakatkan, serta mengembangkan lagi olahraga Baseball dan Softbal di kalangan pelajar, Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung Tengah, bersama salah satu Club Baseball dan Sofball yang juga berasal dari Lampung Tengah, Real Elte, melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus sosialisasi kepada siswa-siswi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gunung Sugih, Selasa (16/01/2017).

Bambang Setiawan salah seorang perwakilan Club Real Elte mengharapkan, dengan adanya kegiatan silaturahmi dan sosialisasi olahraga Baseball dan Softball tersebut, akan dapat meningkatkan minat dikalangan pelajar di Kabupaten Lampung Tengah, untuk ikut serta mengharumkan nama Kabupaten Lampung Tengah dari cabang olahraga Baseball dan Softball.

“Prioritas utama kami yaitu, untuk mencari bakat di tingkat pelajar SMA mau pun SMP di Lampung Tengah, dan dalam jangka pendek ini kami laksanakan silaturahmi dan sosialisasi di SMA N 1 Gunung Sugih, SMA N 1 Terbanggi Besar, SMA N 1 Simpang Agung, SMP N 1 Gunung Sugih dan SMP N 4 Gunung Sugih. Mudah-mudahan dari sekolah-sekolah tersebut bisa terbentuk dan menghasilkan atlet-atlet yang dapat membanggakan Lampung Tengah, salah satunya seperti Robi Abdi Wiguna, salah seorang pelajar lulusan SMA N 1 Gunung Sugih yang ikut andil dalam mewakili Tim Baseball dan Softball Lampung dalam Pekan Olahraga Nasional, beberapa waktu lalu”, terang Bambang Setiawan disela-sela acara silaturahmi di SMA N 1 Gunung Sugih.

Club-Baseball-dan-Softball-Real-Elte-Siap-Harumkan-Kabupaten-Lampung-Tengah-03
Robi Abdi Wiguna, alumni SMA N 1 Gunung Sugih yang pernah ikut dalam ajang PON mewakili Tim Baseball dan Softball Lampung. Foto : Rizki

Ketua Tim Real Elte, Rio Novri Rahmanu juga menjelaskan, bahwa Club Baseball dan Softball Real Elte Lampung Tengah sendiri terbentuk atas prakarsa dari Achmadi Iid Muhnadi dan Dadang Bayu Saripudin di bantu oleh Ketua Perbasasi Lampung Tengah, Achmad Hery Setiawan. Mereka, merupakan beberapa orang senior dibidang olahraga tersebut, dan pernah ikut mewakili Provinsi Lampung dalam ajang kejuaraan bergengsi di tingkat nasional.

“Dalam kiprahnya, Club Baseball dan Softball Real Elte, untuk pertama kali pernah mewakili Kabupaten Lampung Tengah dalam acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov, red) Lampung 2017, dan alhamdulillah berhasil meraih peringkat lima (5) besar”, jelas Rio.

Semua itu, lanjut Rio Novri Rahmanu, juga karena adanya support dan dukungan penuh dari para pengurus Perbasasi Kabupaten Lampung Tengah, yang secara aktif selalu menyemangati kami untuk selalu berlatih dan tampil percaya diri dalam setiap pertandingan.

“Besar harapan kami untuk dapat mengembangkan Baseball dan Softball di Lampung Tengah, agar bisa maju dan dapat di terima oleh masyarakat Lampung Tengah, bahwa olahraga ini juga bisa bersaing dan bisa menghasilkan piagam penghargaan untuk mengharumkan nama Gunung Sugih. Dan dapat menjadi pembuktiaan, bahwa kami, pemuda-pemudi lokal mempunyai potensi dalam bidang olahraga, dan mampu bersaing baik dengan kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung maupun dalam kelas Nasional”, ujarnya.

(Rizki)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda