Purwaningsih Kepala Sekolah Berprestasi Yang Bercita-Cita Menjadi Polwan

374
Purwaningsih-Kepala-Sekolah-Berprestasi-Menuju-Tingkat-Nasional01
Kepala Sekolah SMAN 1 Metro, Dra. Purwaningsih saat menerima penghargaan sebagai Kepsek Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung. Foto : Facebook

Sebatin.com, Kota Metro – Merasa bersyukur atas keberhasilannya dalam meraih predikat sebagai Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung, Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Metro, Dra Purwaningsih berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para siswa didik dan para pendidik yang ada di SMAN 1 Metro secara khususnya dan Kota Metro secara umumnya.

“Saya berharap kepada diri saya sendiri, kegiatan ini dapat memacu semangat juang saya pribadi untuk dapat menjadi lebih baik lagi, dan tentunya juga dalam memimpin SMAN 1 Metro. Semoga dengan prestasi ini, saya dapat mengawal kualitas pendidikan pada anak didik dan seluruh guru di SMAN 1 Metro, sehingga dapat terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain, baik itu di Kota Metro, Provinsi Lampung atau bahkan Nasional”, terangnya, Rabu (20-9-2017).

Lanjutnya, bahwa prestasi yang berhasil diraihnya tersebut juga didapat melalui proses yang panjang, serta pengorbanan dan keikhlasan dari semua komponen yang ada di SMAN 1 Metro, baik guru, siswa maupun sekolah itu sendiri, yang selalu bersinergi secara positif guna bahu-membahu mewujudkan keberhasilan tersebut.

Purwaningsih-Kepala-Sekolah-Berprestasi-Menuju-Tingkat-Nasional02
Dra. Purwaningsih, Kepsek SMAN 1 Metro saat menjelaskan proses perjalanan meraih prestasi. Foto : Pur Sebatin.com

Menyingung tentang cita – citanya dimasa kecil, Purwaningsih mengaku, bahwa dirinya sempat berkeinginan ingin menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) dan juga seorang Dokter, namun dengan berkembangnya waktu, cita-cita tersebut menjadi berubah, setelah menamatkan jenjang pendidikan SMA, dirinya berkeinginan menjadi seorang Ahli Hukum.

“Tetapi rupanya Tuhan belum berkehendak dengan cita-cita saya, sehingga saya mengambil alih melalui studi pendidikan, dalam program studi pendidikan, saya tidak mengambil jurusan tertentu, tetapi saya mencoba untuk masuk ke jurusan prodi administrasi pendidikan karena saya fikir dengan administrasi yang tertib akan menghasilkan sebuah produk – produk yang tertib juga”, ujarnya.

Ditambahkannya, dalam hidup, Purwaningsih menggunakan filsafat air, yang mempunyai makna filosofi bahwa, kehadiran air sangat dibutuhkan di dunia ini, dan air selalu mengalir ditempat yang lebih rendah, selanjutnya air juga dapat memberikan kesejukan tersendiri serta memberikan kenyamanan dan kedamaian di manapun dia berada.

(Pur)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda