Puting Beliung Tewaskan Satu Warga Lampung Timur

43
Salah satu rumah warga di Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur, yang terkena terjangan Angin Puting Beliung, Minggu (11/2/2018) petang. Foto : Zie - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Musibah Angin Puting Beliung menerpa Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur, Minggu (11/2/2018) petang. Dari informasi yang berhasil dirangkum, musibah tersebut memporak-porandakan tiga rumah, serta menewaskan satu warga atas nama Ahmad Riskin karena terkena sambaran petir.

Chusnunia, atau yang akrab disapa Mbak Nunik, Bupati Lampung Timur menyampaikan belasungkawa atas kejadiaan nahas dari warganya tersebut. Selain itu, ia memerintahkan kepada jajarannya untuk segera mengambil tindakan menangani kejadian tersebut.

“Kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur saya perintahkan segera ambil langkah langkah secara cepat dan tepat guna meringankan dan membantu warga terdampak bencana,” kata pendamping Arinal di Pilgub Lampung ini.

Di lain pihak, Kepala BPBD, Tri Pranoto menyampaikan, sesuai arahan dan petunjuk dari Bupati, tim BPBD dan Dinas Sosial saat ini telah berada dilokasi terjadinya bencana.

“Dan saat ini kami juga sedang melakukan inventarisir berapa jumlah, tepatnya warga terkena dampak musibah puting beliung itu, untuk kemudian kami turunkan bantuan berupa buffer stock,” jelasnya.

Senada dengan sang Bupati, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari juga menyampaikan bela sungkawanya, serta mengingatkan agar warga tetap berhati-hati atas kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini yang masih menyelimuti hampir sebagian besar wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Lampung Timur.

Penulis : Zie
Editor   : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda