PWI Lampung Gelar Diskusi Tantangan Pers “News or Hoax” dan Deklarasi JAWAH Lampung

245
PWI Lampung Gelar Diskusi Tantangan Pers
Diskusi Tantangan Pers "News or Hoax" di Swiss-Belhotel Lampung, Rabu (26/04/2017). Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Hari Pers Nasional 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menggelar diskusi publik bertajuk Tantangan Pers “News or Hoax” dalam rangka mengantisipasi hoax. Yang dilaksanakan hari ini di Swiss-Belhotel Lampung, Rabu (26/04/2017).

Pada diskusi tersebut sebagai pembicara adalah Ketua Bidang Daerah PWI Pusat Atal S. Depari, Ketua Presidium Jawah Agus Sudibyo, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Teguh Santosa, dan dimoderatori oleh Juniardi, S.Ip, M.H.

Atal S. Depari mengungkapkan, bahwa Pers tidak boleh terjebak dengan berita hoax. Karena menurut dia, saat ini banyak pers yang malah ikut menyebarkan berita hoax.

Senada dengan Atal, Agus Sudibyo menyampaikan, bahwa jika pers ikut menyebarkan berita hoax, maka yang mendapat keuntungan adalah media sosial.

“Karena medsos pendapatannya dari iklan, kita menyebarkan berarti ikut mempromosikan berita hoax,” kata Agus.

Disambung Teguh Santosa, bahwa media sosial sangat mirip dengan televisi.

“Semakin menarik dan kontroversial, maka akan banyak yang lihat,” ungkapnya.

Kegiatan dengan tajuk Tantangan Pers “News or Hoax” ini, selain dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional juga sekaligus Pelantikan PWI Lampung, dan Deklarasi Jaringan Wartawan Anti Hoax (JAWAH) Lampung. (Reza)

Tinggalkan Komentar Anda