PWI Siap Dukung Program Pemkot Metro Yang Berdampak Positif Bagi Kesejahteraan Masyarakat

164
PWI-Dukung-Program-Pemkot-Metro-Yang-berdampak-Positif-Bagi-Kesejahteraan-Masyarakat01
Walikota Metro Achmad Pairin di dampingi Staf Ahli Walikota Yusuf Kota Alam, dan Kepala Kominfo Farida di ruang Rapat Walikota menyambut 18 perwakilan PWI Kota Metro, terdiri dari Ketua Sudirman, Sekretaris Abdul Wahab, Bendahara Ria Rizki, Dewan Pembina, pengurus, serta anggota. Foto : Red sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Metro dan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap bersinergi membangun Bumi Sai Wawai. Kesepakatan tersebut tercetus pada audiensi PWI bersama Walikota Metro Achmad Pairin di Ruang Rapat Walikota, Rabu (25/10/2017).

Ketua PWI Kota Metro Sudirman diwakili Sekretaris Abdul Wahab menerangkan, bahwa selain menjaga silaturahmi audiensi dilakukan untuk memaparkan program kerja PWI Kota Metro 2018. PWI juga menyatakan diri siap mendukung visi misi dan berbagai program Pemkot Metro yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

”Ada dua agenda wajib program kerja PWI, pertama HPN dan Porwanas. Kemudian ada juga program kerja PWI yang berdampak positif dan selaras dengan visi misi Pemkot Metro. Karena itu kami sangat berharap Pemkot Metro dapat memberikan mensupport dan bersinergi, sehingga program kerja PWI dapat berjalan,” kata A. Wahab.

 

WI-Dukung-Program-Pemkot-Metro-Yang-berdampak-Positif-Bagi-Kesejahteraan-Masyarakat02
18 perwakilan PWI Kota Metro, terdiri dari Ketua Sudirman, Sekretaris Abdul Wahab, Bendahara Ria Rizki, Dewan Pembina, pengurus, serta anggota. Foto : Red sebatin.com

Kunjungan PWI dan jajarannya mendapat respon yang positif oleh Walikota Metro Achmad Pairin, dan dirinya mengisyaratkan siap bersinergi dan mensupport PWI Kota Metro agar dapat berkontribusi dan turut membangun Bumi Sai Wawai.

”Visi Kota Metro adalah sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan. Untuk mewujudkannya sangat dibutuhkan peran serta pers. Seperti membantu memviralkan Dam Raman yang saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Metro,”ungkapnya.

Ia berharap, silaturahmi antara Pemkot Metro dan PWI tidak terputus dan dapat terus dilakukan. Dengan tujuan dapat mendiskusikan berbagai program serta persoalan untuk membangun Bumi Sai Wawai.

”Pertemuan ini saya harap bisa jadi agenda rutin kita. Agar tidak ada miskomunikasi antara pemerintah dan media. Saya sangat memahami jika tujuan media baik ketika mengkritik pemerintah. Tetapi jangan sampai miskomunikasi, seperti persoalan pasar. Kami tidak akan menggusur pedagang jika infrastruktur pendukungnya belum memadai. Pembangunan kan bertujuan agar pedagang dan pembeli nyaman. Juga dapat menarik pembeli dari luar Metro masuk ke sini. Nah, ini langkah pemerintah untuk mewujudkan visi Kota Metro sebagai kota Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan,” tegasnya.

Dalam audiensi, Walikota Metro Achmad Pairin di dampingi Staf Ahli Walikota Yusuf Kota Alam, dan Kepala Kominfo Farida di ruang Rapat Walikota menyambut 18 perwakilan PWI Kota Metro, terdiri dari Ketua Sudirman, Sekretaris Abdul Wahab, Bendahara Ria Rizki, Dewan Pembina, pengurus, serta anggota.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda