Raden Zugiri Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Lamteng, Gantikan Natalis Sinaga

17
Raden-Zugiri-Resmi-Jabat-Wakil-Ketua-DPRD-Lamteng,-Gantikan-Natalis-Sinaga-01
Raden Zugiri, S.H.

Sebatin.com, Lampung Tengah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng) secara resmi mengangkat Raden Zugiri, sebagai Wakil Ketua DPRD Lamteng, menggantikan pejabat sebelumnya Natalis Sinaga, yang diberhentikan karena tersangkut tindak pidana kasus korupsi, yang saat ini sedang dalam proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta.

Pengangkatan Raden Zugiri untuk masa jabatan 2014-2019 tersebut, secara langsung di pimpin oleh Ketua DPRD Lamteng, Junaidi Sunardi, melalui rapat Paripurna Istimewa DPRD Lamteng, yang dilaksanakan di Gedung Aula DPRD setempat, Rabu (05/9/18). Dan dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Lampung, Theresia Sormin, Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Muspida, sejumlah Kepala SKPD, dan 26 dari 46 anggota DPRD Lamteng.

Raden-Zugiri-Resmi-Jabat-Wakil-Ketua-DPRD-Lamteng,-Gantikan-Natalis-Sinaga-02
Pengankatan Raden Zugiri, S.H. menjadi Wakil Ketua DPRD Lamteng, menggantikan Natalis Sinaga, di Gedung Aula DPRD setempat, Rabu (05/9/18).

Wabup Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Raden Zugiri sebagai Wakil Ketua DPRD Lamteng, menggantikan Natalis Sinaga, diharapkan dapat membawa dampak yang baik bagi jalannya manajemen di Sekertariat Dewan. “Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sangat membutuhkan masukan dan pengawasan dari Legislatif, agar program-program pembangunan bisa terus berjalan baik”, ujarnya.

“Semoga hubungan antara pihak Eksekutif dan Legeslatif di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat terus berjalan menjadi lebih baik lagi, sehingga apa yang kita upayakan dalam setiap program pembangunan, benar-benar adalah untuk mensejahterakan rakyat dan membangun Kabupaten Lampung Tengah ”, ungkap Wabup Lamteng.

Raden-Zugiri-Resmi-Jabat-Wakil-Ketua-DPRD-Lamteng,-Gantikan-Natalis-Sinaga--03
Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Lampung, Theresia Sormin, Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Loekman Djoyosoemarto berfoto bersama usai pelantikan Wakil Ketua DPRD Lamteng yang baru.

Ditambahkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Lampung, yang mengatakan bahwa lembaga DPRD memiliki kedudukan yang setara dengan Pemerintah Daerah. Karenanya, dalam bekerja, pihak Eksekutif dan Legeslatif harus tetap bersinergi dan menjaga keharmonisan. “Saya berharap, hak-hak yang ada di lembaga DPRD ini, dapat digunakan untuk hal-hal yang baik dan benar, sesuai dengan aturan yang berlaku”, terangnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda