Raih Juara OSN Tingkat Kota Metro, 15 siswa SD dan SMP Diberi Hadiah

746
Raih Juara OSN Tingkat Kota Metro, 15 siswa SD dan SMP Diberi Hadiah 01
Wakil Walikota Metro Djohan memberikan hadiah kepada siswa peraih juara OSN tingkat Kota Metro.

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan hadiah kepada 15 siswa SD dan SMP yang berhasil menjadi juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD dan SMP tingkat Kota Metro. Hadiah tersebut diserahkan oleh Wakil Walikota Metro Djohan, di Aula SMPN 1 Metro, Senin (3/4/2017).

Djohan menuturkan, pemberian hadiah tersebut merupakan penghargaan dari Pemkot Metro kepasa para siswa yang berprestasi. Selain itu, diberikannya hadiah tersebut untuk memotivasi dan memacu prestasi siswa.

“Jangan melihat jumlahnya, tetapi perhatian yang diberikan oleh pemerintah. Pemberian hadiah ini juga untuk memotivasi agar siswa rajin belajar untuk meraih prestasi”, tuturnya.

Dirinya berpesan, agar siswa yang mendapat prestasi untuk terus mengasah kemampuan dengan cara belajar yang rajin.

“Jangan cepat merasa puas. Tularkan ilmu yang didapat kepada siswa lainya agar bermanfaat. Kedepan semoga pendapatan kita bertambah banyak sehingga bantuan yang akan diberikan nantinya juga bertambah”, paparnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Dewi Alina mengatakan, 15 siswa yang berhasil menjadi juara OSN terdiri dari 6 siswa SD dan 9 siswa SMP. Nantinya, ke-15 siswa tersebut akan bertarung di tingkat provinsi dalam ajang yang sama.

“OSN SD dan SMP tingkat Kota Metro ini diikuti oleh 189. Peserta SD 114 dan SMP 75 siswa. Nantinya mereka akan maju ke tingkat provinsi pada tanggal 4-5 April 2017 untuk tingkat SD, sedangkan 12-13 Mei 2017 untuk SMP”, pungkasnya.

Pemenang OSN tingkat SD adalah Najwa Zaskia Suryadi dari SDS Muhammadiyah Metro (IPA) peringkat I, M. Abizard Al Ghifari SDN I Metro Pusat (IPA) peringkat II, Haya Mutia Azkya SDIT AL Muhsin Metro (IPA) peringkat III, Nazwa Zahra Sausan SDS Muhammadiyah Metro (Matematika) peringkat I , Hegen Obay Rihadullah SDN 9 Metro Barat (Matematika) peringkat II, Tiffany Amanda Azzahra SDN 1 Metro Pusat (matematika) peringkat III.

Sedangkan untuk tingkat SMP adalah Vica Salma Khoirunnisa SMP Ma’arif 5 Metro (Matematika) peringkat I, Almira Shafira Diani SMP Negeri I Metro (Matematika) peringkat II, R.Grata Sabdo Y SMP Kristen Metro (matematika) peringkat III, Reinard Ritter Mawardi SMPN I Metro (IPA) peringkat I, Yunisa Sari SMPN 8 Metro (IPA) peringkat II, A. Akram Abdillah SMP IT Bina Insani Metro (IPA) peringkat III, Arinal Haqi SMPN I Metro (IPS) peringkat I, Rifqi Nazir Halim SMPN 2 Metro (IPS) peringkat II, Nur Fauziah SMP IT Bina Insani Metro (IPS) peringkat III.
(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda