Rakata Institute: 3 (Tiga) Tokoh Lampung Paling Berpotensi Jadi Cagub

313
Rakata Institute: 3 (Tiga) Tokoh Lampung Paling Berpotensi Jadi Cagub
Yudi Harmoko, Manager Riset Rakata Institute, saat menyampaikan hasil survei kepada wartawan mewakili Direktur Rakata, Kamis (18/05/2017). Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Setelah lembaga survei pendatang baru Kuadran merilis hasil survei yang mengunggulkan Herman HN, kini giliran lembaga survei Rakata Institute yang melakukan hal serupa. Namun kali ini hasilnya berbeda, sebab ada 3 (tiga) nama yang mereka unggulkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung.

Dalam konfrensi pers yang digelar pada Kamis siang (18/05/2017) di Hotel Grand Anugerah, Bandar Lampung, Rakata menyimpulkan bahwa berdasarkan hasil survei yang mereka lakukan, ada tiga nama tokoh bakal calon gubernur Lampung yang paling berpotensi sebagai Cagub di pemilu 2018 mendatang.

“Kami dari Rakata menyimpulkan, untuk yang berpotensi sebagai calon gubernur adalah tiga nama ini (M. Ridho Ficardo, Mustafa, dan Herman HN), untuk selebihnya hanya memungkinkan sebagai calon wakil gubernur,” ungkap Yudi Harmoko, Maneger Riset Rakata.

Untuk mengambil nama-nama dalam sample bakal calon gubernur sendiri, pihaknya mengatakan, bahwa hal ini dilihat dari pengamatan Rakata dalam berbagai aktivitas yang dilakukan oleh tokoh-tokoh tersebut, seperti di media, di medsos, hingga deklarasi calon.

“Mengambil nama sample bakal calon dari keaktifan tokoh, dari kegiatan-kegiatan di media sosial (medsos), dan media-media, berita-berita yang ada di Lampung,” terang Yudi.

(Reza)

Tinggalkan Komentar Anda