Rakor Bulanan, Pemkot Metro Serukan OPD Untuk Memaksimalkan Kinerjanya

22
Walikota Metro A. Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Natsir saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan, Bulan Februari 2018, yang berlangsung di Aula Kantor Pemerintah Kota Metro, Senin (5/2/2018). Foto : Red

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan, Bulan Februari 2018, yang berlangsung di Aula Kantor Pemerintah Kota Metro, Senin (5/2/2018).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Metro A. Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Natsir, untuk membahas tentang program yang telah terlaksana maupun yang masih dalam proses perencanaan, pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Metro.

Wakil Walikota Metro Djohan dalam arahannya menuturkan, bahwa OPD harus memaksimalkan kinerjanya dalam menyongsong pekerjaan di tahun 2018 ini. Pekerjaan tahun lalu, katanya, harus selesai dan tanpa ada tunggakan apapun, sehingga pekerjaan selanjutnya tidak terbengkalai dan bisa berjalan sesuai waktunya.

“Jangan lagi menunda-nunda, cepat kerjakan tugas-tugas yang diembankan dengan sebaik-baiknya,” beber Djohan.

Sejulah anggota dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan, Bulan Februari 2018, yang berlangsung di Aula Kantor Pemerintah Kota Metro, Senin (5/2/2018). Foto : Red

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kota Metro A. Natsir juga memberikan arahan, salah satu bahasan Rakor adalah, laporan yang disampaikan oleh pihak PLN akan gerakan penggunaan listrik Prabayar.

Hal senada disampaikan oleh pihak PLN, yakni, mengenai penggunaan listrik Prabayar, terutama bagi para pedagang atau kios-kios yang penggunaan listriknya hanya pada waktu tertentu. Penggunaan listrik Prabayar akan lebih meringankan beban pemakaian listrik, karena pemakaiannya bisa diketahui atau sesuai dengan pengisian token.

“Mari gemakan gerakan penggunaan listrik Prabayar, dengan begitu kendala penunggakan listrik pun akan bisa diminimalisir”, jelasnya.

Disamping itu, Achmad Pairin menyampaikan mengenai Penghargaan yang diperoleh Kota Metro pada hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan Predikat Nilai B, yang termasuk 2 besar pada Provinsi Lampung.

“Saya mengapresiasi atas diraihnya penghargaan tersebut, janganlah berpuas diri, mari kita sama-sama untuk lebih meningkatkan kinerja kita”, ucapnya.

Sumber : Rilis
Editor    : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda