Ramadhan Penuh Berkah dan Ampunan

360
Ramadhan Penuh Berkah dan Ampunan
Ketua Umum PW IPM Lampung, Erfan Zain. Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, hidayah, ampunan, mari kita tingkatkan keimanan dan ke Taqwaan kita, di bulan ini segala hawa nafsu kita akan dipaksa untuk berhenti, menahan dari apa yg biasa kita lakukan tanpa ada penghalang, maka di bulan ini semuanya harus tertahan.

Dalam dunia pendidikan kita mengenal tentang  Input – Proses – Output,  input dari bulan Ramadhan adalah keimanan yang prosesnya adalah dengan berpuasa dan ibadah- ibadah lain yang dilakukan selama bulan Ramadhan, baik dalam ibadah mahdhoh maupun ghoiru mahdhoh, ibadah wajib maupun sunah, hubungan antara manusia dengan Allah SWT maupun hubungan antara manusia dengan manusia lainnya, dan outputnya adalah ketaqwaan, karena ketaqwaan adalah rasa takut kepada Allah SWT, kita selalu merasa apa yang kita lakukan selalu diawasi oleh Allah SWT sehingga kita akan terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh-Nya.

Maka ketaqwaan ini harus dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya, karena telah diproses di bulan Ramadhan.

Mari jadikanlah bulan Ramadhan tahun ini benar- benar menjadi salah satu usaha untuk kita memperbaiki kegiatan spiritualitas dan keintiman beribadah kepada Allah SWT, dan sebagai pembangunan hubungan ukhuwah kita antar saudara karena banyak sekali barokah yang diturunkan oleh Allah SWT di bulan ini. Di bulan ini ada satu malam yang sangat istimewa, malam ini lebih baik dari 1.000 bulan, di bulan Ramadhan kitab suci Al-Qur’an diturunkan, pintu- pintu langit dibuka dan pintu- pintu neraka ditutup, bulan yang penuh ampunan. Mari bersemangat agar Ramadhan kita tahun ini tidak kecolongan.

kita benar- benar bisa menikmati dengan penuh ketawadhu’an dan keikhlasan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H.

Penulis:  Erfan Zain
(Ketua Umum PW IPM Lampung)

Tinggalkan Komentar Anda