Raut Ketegangan Mewarnai Pelaksanaan UKW XXI PWI Provinsi Lampung

25
Raut Ketegangan Mewarnai Pelaksanaan UKW XXI PWI Provinsi Lampung
Ekspresi para peserta UKW XXI Provinsi Lampung di Hotel Syariah Grand Sekuntum, Kota Metro, Jumat (13/12/19).

Sebatin.com, Kota Metro – Raut ketegangan tampak dihampir setiap wajah para peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XXI PWI Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Syariah Grand Sekuntum, Kota Metro, Jumat (13/12/19)

Ketegangan tercipta karena para peserta harus berpacu dengan waktu yang diberikan oleh penguji dalam menyelesaikan materi pemberitaan.

“Jadi di UKW ini, seorang Jurnalis benar-benar diuji kecepatan dan keakuratan datanya dalam membuat sebuah berita. Walaupun sering dilapangkan, tapi kalo tidak melalui sebuah perencanaan yang matang pasti akan kelihatan di UKW ini”, ujar Ketua PWI Kota Metro, Abdul Wahab.

Jadi, lanjut Abdul Wahab, ini lah pentingnya sebuah perencanaan terkait materi dan data apa yang akan kita gali dan kembangkan menjadi sebuah pemberitaan yang menarik bagi pembaca. “Dan itulah, bagi teman-teman wartawan yang sudah terbiasa dengan SOP yang benar, di UKW ini akan bisa lancar dan tenang dalam mengerjakan tugasnya. Kalo belum, pasti akan tampak menegangkan, “pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar Anda